Penguatan Nilai Akidah dan Listening Skill Bagi Siswa Sekolah Alam Melalui Konten Religi Berbahasa Inggris - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

Penguatan Nilai Akidah dan Listening Skill Bagi Siswa Sekolah Alam Melalui Konten Religi Berbahasa Inggris

Share This

 


Palangka Raya, 15 November 2023 - dalam upaya mengembangkan nilai Aqidah Islam dan meningkatkan kemampuan listening skill pada siswa kelas VIII SMP Sahabat Alam, Tim Pengabdian Masyarakat dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (TBI) IAIN Palangka Raya mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat yang mengusung tema “Penguatan Nilai Akidah dan Listening Skill Bagi Siswa Sekolah Alam Melalui Konten Religi Berbahasa Inggris”. Kegiatan ini dilaksanakan dengan dosen pendamping yaitu, Zaitun Qomariah, M.Pd dan Hesty Widiastuty, M.Pd yang mendampingi proses kegiatan yang dilaksanakan dalam satu sesi. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Pimpinan Yayasan, Ani Fatridha, M.Pd.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini didampingi oleh dua orang dosen yang berkompeten di bidangnya, yaitu Zaitun Qomariah, M.Pd dan Hesty Widiastuty, M.Pd bersama dengan mahasiswa Lafifah Suliyya, Iffa Kharimah, dan Winna. Kegiatan ini dilaksanakan di SMP Sahabat Alam, yang beralamat di Jl. Bandar Utama Kel. Panarung Kec. Pahandut Kota Palangka Raya. Tim pengabdian masyarakat ini melibatkan 27 siswa dari kelas VIII yang terpilih dengan antusias mengikuti berbagai kegiatan interaktif dan kreatif yang disiapkan oleh tim. Kegiatan tersebut mencakup kegiatan menyimak video religi, siswa menuliskan dan menyebutkan kosa kata Bahasa Inggris, siswa menyampaikan pesan moral dari video,  dan  melakukan permainan game melalui web Kahoot.





Dosen pendamping, Zaitun Qamariah, M.Pd, menyatakan, “Kami berharap melalui kegiatan ini, siswa dapat memiliki pemahaman yang mendalam mengenai nilai akidah Islam, dapat melaksanakannya dalam kehidupan sehari-hari dan memberikan pemahaman terhadap kosa-kata Bahasa Inggris”.

Selain itu, Hesty Widiastuty, M.Pd, menambahkan, “Kami sangat mengapresiasi partisipasi aktif siswa dan kerjasama yang baik antara dosen, mahasiswa, dan pihak sekolah”. Semua pihak bekerja sama untuk mencapai tujuan yang baik dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Kegiatan ini menjadi langkah nyata dari komitmen TBI IAIN Palangka Raya dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan. Harapannya, melalui “Penguatan Nilai Akidah dan Listening Skill Bagi Siswa Sekolah Alam Melalui Konten Religi Berbahasa Inggris” ini dapat menjadikan siswa-siswi SMP Sahabat Alam memiliki nilai akidah yang baik, pemahaman Bahasa Inggris yang baik, dan siswa-siswi dapat menjadi pribadi yang kompeten serta berakhlak mulia.





No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages