Penguatan Basic Vocabulary Skill Melalui Kisah-Kisah Islami Berbahasa Inggris Di Yayasan Budi Mulia: Collaborative Community Service Dosen & Mahasiswa TBI IAIN Palangka Raya - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

Penguatan Basic Vocabulary Skill Melalui Kisah-Kisah Islami Berbahasa Inggris Di Yayasan Budi Mulia: Collaborative Community Service Dosen & Mahasiswa TBI IAIN Palangka Raya

Share This

 


    Palangka Raya, 10 November 2023 Dosen dan mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Tadris (TBI) IAIN Palangka Raya menjalankan proyek kolaboratif pengabdian masyarakat pada siswa kelas I Madrasah Ibtidaiyah (MI) Yayasan Budi Mulia. Kegiatan ini dilaksanakan di jalan RTA Milono Km 2,5, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, di bawah pimpinan Yayasan, H.Mas Mansur, S.H.I.,M.M.

    Dosen pendamping proyek ini adalah Zaitun Qamariah, M.Pd (Dosen Mata Kuliah Islamic Studies) dan Santi Erliana, M.Pd (Kajur Pendidikan Bahasa, FTIK, IAIN Palangka Raya). Bersama dengan tim pelaksana yang terdiri dari mahasiswa TBI semester 5, yaitu Muhammad Noor Fauzan, Syahrul Mubaroq, dan Rizki Novia Darma, mereka melaksanakan kegiatan dengan tema "Penguatan Basic Vocabulary Skill Melalui Kisah-Kisah Islami Berbahasa Inggris". kelas I MI Yayasan Budi Mulia dengan 15 siswa terlibat aktif dalam kegiatan ini, di mana mahasiswa TBI memperkenalkan kosakata bahasa Inggris melalui kisah-kisah Islami yang relevan dengan tingkat pemahaman mereka. Proyek ini tidak hanya bagian dari tugas mata kuliah Islamic Studies, tetapi juga sebagai kontribusi nyata dalam memperkuat keterampilan vocabulary siswa melalui pendekatan yang kreatif.




     Kajur Pendidikan Bahasa, Santi Erliana, M.Pd., menyampaikan apresiasi atas upaya tim pengabdian masyarakat dalam mengintegrasikan pembelajaran bahasa Inggris dengan nilai-nilai Islami. "Pendidikan yang mencakup aspek keislaman sangat penting untuk membentuk karakter generasi muda" ujarnya. Dosen pendamping, Zaitun Qamariah, M.Pd, menekankan, "Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan pemahaman kosa kata bahasa Inggris siswa sekaligus memperkuat nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari.

        Melalui kolaborasi antara dosen, mahasiswa, dan pihak sekolah, kegiatan ini berhasil menciptakan lingkungan belajar yang menarik dan mendidik. Diharapkan, proyek ini tidak hanya memberikan dampak positif pada keterampilan bahasa siswa tetapi juga memperkaya pemahaman mereka terhadap nilai-nilai keislaman.

No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages