Tuesday, July 16, 2019

Mahasiswi TBI Manfaatkan Hobby Menjadi Sumber Pemasukkan Tambahan

Menyanyi adalah satu dari banyak hobby semua orang yang menyukai musik, apalagi banyak sekali hal-hal positif yang dapat kita dapatkan dari hobby yang satu ini, mulai dari rileks, meningkatkan kerja otak dan jantung, dan hal positif lainnya. Sama halnya dengan Rizky Al Hidayati mahasiswi TBI semester 6. Hobby menyanyinya dia mamfaatkan untuk menambah uang saku kuliah.
“Bukan sebuah hobby biasa” itu yang di gambarkan Rizky untuk hobbynya ini, menyanyi sudah di anggap sebagai identitas hidupnya. dia mulai menyukai kegiatan tarik suara ketika duduk di bangku sekolah dasar dimana kakeknya mengajarkannya untuk menyanyi lagu melayu. tetapi hobbynya ini dia kembangkan saat ia menjadi murid MTsN sampit. disitu ia sering mengikuti Singing Contest dan 2 kali menggaet juara 1. dan di bangku kuliah pun tak henti-hentinya mengikuti lomba menyanyi dan sampai saat ini sudah ada 5 piala yang di dapatkan dari hobbynya dan empat diantaranya adalah juara satu.
Tidak hanya gemar mengikuti lomba saja, Mahasiswi yang akrab di panggil Ciki ini juga menjadikan hobby nya tersebut untuk memperluas jaringan dan menambah uang jajan. Dari semester 1 Rizky mulai bekerja di Café, Restoran atau di Event dalam dan luar kampus sebagai singer solo ataupun band di hari-hari tertentu. Menurutnya pekerjaan yang dia lakukan ini sangat menyenangkan, bisa untuk menambah relasi dan mengisi waktu kosongnya. Dari hasil dari menyanyinya bisa mencukupi kebutuhan kuliah, dan kebutuhan lainnya.
Di kampusnya sendiri pun ia pernah menjadi vokalis band DN4R yang mana lagu andalan mereka adalah “Maharama” yang menjadi salah satu lagu yang tak asing di dengar semua orang kampus IAIN palangka raya. Bagi yang pensaran, Kalian bisa menonton video klipnya di Youtube dengan mencari “DN4R Maharama” dan kalian akan menikmati lagu yang easy listening dengan video klip yang menampilkan keindahan kampus IAIN palangka raya.
Sebagai penutup wanita yang gemar memainkan ukulele ini mengatakan, jangan hanya menjadikan hobbymu sebagai penguras dompet, kalau bisa hobby itu digunakan untuk menambah isi dompet, sembari tertawa. Dia juga mengatakan dia ingin sekali merealisasikan mimpinya untuk mempunyai single sendiri. Waktu di tanya bagaimana kesiapannya, dia mengatakan bahwa dia ingin merampungkan studi S1nya dulu baru ia akan mulai kembali lagi membuat lagu.
Narasi: Edu/17/07/2019

0 comments:

Post a Comment