Mahasiswa TBI ditunjuk sebagai Tutor Ngaji dan Ketua Musyrif - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

Mahasiswa TBI ditunjuk sebagai Tutor Ngaji dan Ketua Musyrif

Share This

Palangka Raya, tidak seperti kebanyakan mahasiswa lainya.  Mahasiswa yang bernama Roniy Yanggara program study Tadris Bahasa Inggris yang duduk di semester 6 ini aktif dalam kegiatan bimbingan membaca al-Qur’an. Ia ditunjuk sebagai tutor mengaji sejak berada di semester 3 hingga sekarang tetap dipercayakan.
Karena melihat fenomena dimana tingkat membaca al-qur’an mahasiswa masih rendah maka ia sendiri terjun langsung untuk mengajarkanya. Setelah di interview oleh tim redaksi “Kesibukan menjadi seorang mahasiswa tidaklah menghalangi saya untuk berbagi dan mengajarkan kepada mahasiswa yang masih belum bisa baca al-qur’an apalagi banyak yang masih membacanya terbata-bata ini yang membuat diri saya pribadi sedih” ucapnya ketika diinterview.
Selain itu Roniy Yanggara ditunjuk juga sebagai Ketua Musyrif angkatan ke VII  Mahad al-Jamiah IAIN Palangka Raya yang mana beban pikiranya pun bertambah lagi. Akan tetapi ini adalah sebuah amanah yang harus dijalankan olehnya karena sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai seorang Mahasiswa, Ketua Musyrif dan sekaligus Tutor Mengaji Mahasiswa.
Narasi: Edu/17/07/2019

No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages