Mahasiswi TBI IAIN Palangka RAYA yang mempunyai prestasi dalam bidang kecantikan (MUA) - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

Mahasiswi TBI IAIN Palangka RAYA yang mempunyai prestasi dalam bidang kecantikan (MUA)

Share This
Palangka Raya – Wanita selalu digambarkan sebagai pribadi yang memiliki sifat lemah lembut, feminim, dan sensitive. Itu hanya sebagian  kecilnya saja, jika kita kenali wanita pun memiliki sifat yang selalu ingin berbeda bahkan lebih dari wanita lain pada umumnya. Wanita ingin lebih pintar, lebih menarik, dan lebih cantik. Maka tidak heran kalau sering kita jumpai banyak wanita yang mengupayakan apapun supaya mendapatkan apa yang diinginkan. Sebagai salah satu cara yang paling simple dari wanita adalah make up. Make up merupakan kegiatan merias wajah dengan bantuan kosmetik dikatakan sebagai salah satu upaya wanita supaya tampil lebih cantik dan menarik.

            Seperti salah satu mahasiswi IAIN Palangka Raya yang bernama Rahma Paujiah yang akrab disebut Paujiah atau papau yang berusia 20 tahun semester 6 Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) yang sudah mempelajari make up sejak kelas 1 SMP itu menganggap make up sebagai sesuatu yang mencirikhaskan wanita. Ia memulai make up berdasarkan dorongan dari dirinya sendiri, bukan karena mengikuti trend atau dorongan orang lain.  Paujiah awalnya mulai belajar make up dari yang sangat sederhana, dari sekedar memakai bedak, lipstick, dan pensil alis. Kemudian semakin banyak tentang make up yang ia pelajari dari youtube dan dapat dituangkan melalui riasan pada wajahnya atau pun wajah temannya yang menjadi model.

Menurutnya make up sangat memiliki peran untuk membantu penampilan tiap wanita. Make up dapat membuat harga dirinya menjadi meningkat, membuat lebih percaya diri, dan lebih terlihat anggun. Kini selain merias wajah, mengkoleksi make up pun menjadi salah satu hobi Paujiah. Koleksi make up nya selalu bertambah dan semakin bermacam-macam pula jenisnya. Memang benar apa yang dikatakannya, make up sangat membantu penampilan wanita untuk lebih tampil percaya diri, dan terbukti Paujiah pun kini tampil dengan tampak lebih cantik dan menarik dengan polesan make up pada wajahnya.
“Pesannya Kita bisa melakukan banyak hal menyenangkan bahkan menjadi hobi untuk menghasilkan uang dan menjadikan diri kita semakin lebih baik lagi. Jadilah wanita inovatif, yang bukan hanya cantik luar saja, melainkan cantik segalanya. “ Tambahnya.
Narasi: Edu/17/07/2019

No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages