Wednesday, July 17, 2019

Mahasiswa TBI ini mahir juga desain grafis

Dewasa ini, banyak sekali bisnis yang menguntungkan. Salah satunya yaitu bisnis desain grafis. Bisnis ini sangat menguntungkan dan bisa menghasilkan uang dengan nilai yang tinggi jika digeluti dengan sepenuhnya atau totalitas.
Bermodal seperangkat laptop atau komputer semua orang bisa mempelajari serta mendalami ilmu tentang desain grafis. Dengan membutuhkan internet kita bisa mendownload (software) aplikasi desain grafis secara gratis. Hanya saja banyak orang-orang belum tertarik bahkan tahu akan hal ini.

Semua berawal dari hobi fotografi dan desain grafisnya, kini dia bisa mendapat penghasilan sendiri. Dia adalah Ahmad Saputra, lahir di Palangka Raya 18 Desember tahun 1998. Dia adalah salah satu mahasiswa IAIN Palangkaraya yang aktif di bidang non akademis. Dia condong lebih tertarik pada kegiatan-kegiatan bersifat kemahasiswaan.
Sebelum menjabat sebagai wakil Senat Mahasiswa IAIN Palangkaraya, ternyata Saputra juga sudah pernah bergelut di organisasi intra kampus DEMA FTIK IAIN Palangkaraya dan organisasi ekstra kampus lainnya yaitu IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) serta di organisasi kepelajaran IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah). Bukan hanya itu saja, berkat kepandaiannya dalam bergaul, dia juga pernah aktif pada organisasi masyarakat Oi (Orang Indonesia).
Berkat hobinya, Saputra sering mendapat keuntungan hampir disegala kegiatan mahasiswa yang pernah diikutinya. Hal ini dikarenakan dalam setiap kegiatan mahasiswa acapkali memerlukan yang namanya spanduk. Yang mana hal ini tentu saja menjadi suatu peluang baginya untuk mendapatkan keuntungan dengan cara mendesain spanduk-spanduk tersebut.
Narasi: Edu/17/07/2019

0 comments:

Post a Comment