Tuesday, July 16, 2019

Gigih dan Rajin, Mahasiswi TBI IAIN Palangka Raya ini Tak Takut Kuliah Sambil Kerja


Mahasiswi yang pernah mendapatkan juara 2 pada lomba debat bahasa Inggris dan menjabat sebagai wakil ketua HMPS TBI tahun 2018 ini bernama Levika Egita Sulistiyana, Vika biasa orang memanggilnya.
Tak hanya beprestasi dan aktif di beberapa kegiatan, mahasiswi TBI semester 6 ini juga mengisi waktunya sambil bekerja paruh waktu sebagai tutor bahasa Inggris di salah satu lembaga kursus terkenal di kota Palangka Raya. Pekerjaan ini sudah digelutinya dari awal semester 3 sampai sekarang. Ditengah sibuknya perkuliahan dan tugas-tugas yang menumpuk, ternyata Vika mempunyai cara bagaimana mengatur waktu padatnya. “Alhamdulillah, Allah SWT selalu memberikan saya kesehatan. Tak ada tips yang spesial, melainkan kuncinya jangan tunda pekerjaan yang sudah ada di depan mata, selalu bersyukur dankerjakan dengan sepenuh hati.” Pungkas Vika.

Menurutnya, kuliah sambil mengajar merupakan pekerjaan yang mulia dimana ilmu yang diajarkan akan terus mengalir. “Mengajar itu hobi saya, sembari saya mengingat lagi apa yang sudah guru dan dosen ajarkan kepada saya, jadi ilmu itu insyaAllah tak akan hilang karena terus di ulang-ulang dengan cara mengajarkannya kepada orang lain.” Ujarnya. Selain itu, kerja disaat masih kuliah sangat membantunya untuk mempersiapkan diri menghadapi kerasnya dunia pekerjaan usai lulus nanti. Tidak hanya itu, dengan menjadi tutor bahasa Inggris menjadikan mahasiswi ini percaya diri ketika menghadapi mata kuliah Praktik Mengajar, sehingga ia tidak merasa takut maupun gugup saat mengajar didepan dosen penguji dan teman-temannya. Ia berpesan kepada mahasiswa IAIN Palangka Raya lainnya agar tetap terus semangat dan jangan bermalas-malasan dalam menuntut ilmu, dan yang terpenting adalah pandai lah dalam mengatur waktu supaya kegiatan yang satu tidak merugikan kegiatan yang lainnya.
Narasi: Edu/17/07/2019

0 comments:

Post a Comment