Dosen Tadris Bahasa Inggris Gelar Pengabdian Masyarakat Internasional Berbasis Penelitian di Thailand - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

Dosen Tadris Bahasa Inggris Gelar Pengabdian Masyarakat Internasional Berbasis Penelitian di Thailand

Share This

Narathiwat, Thailand – 5 Juli 2024. Ketua Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI), Hesty Widiastuty, M.Pd. telah melaksanakan kegiatan pengabdian internasional di Thailand dalam upaya FTIK menjalin hubungan internasional dan meningkatkan kualitas pendidikan dengan cara kolaborasi dan berbagi ilmu.

Kegiatan ini dilakukan dengan diadakannya seminar yang bertemakan “Workshop Pembelajaran Abad 21.” dengan tujuan mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi tantangan era 5.0.

Materi yang disampaikan mencakup pada pengembangan keterampilan-keterampilan esensial seperti berpikir kritis, berpikir kreatif, kolaborasi, dan kolaborasi agar peserta didik dapat bertahan dan bersaing dalam era globalisasi.

Selain itu, pembelajaran bahasa Inggris dan pendidikan agama juga difokuskan dalam seminar karena bidang-bidang tersebut merupakan bidang-bidang yang relevan untuk meningkatkan daya saing peserta didik. Disamping mengadakan seminar, Kaprodi TBI juga melakukan penelitian di Miracle Language Center, Narathiwat, Thailand.

Kegiatan pengabdian internasional ini juga diadakan dalam bentuk KKN internasional yang melibatkan mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Agama Islam dan mahasiswa TBI. Mereka berpartisipasi aktif dalam seminar dan workshop, serta mendampingi dalam penelitian. Pengalaman ini memberikan kesempatan berharga bagi para mahasiswa untuk belajar dan berkolaborasi dalam lingkungan internasional.


No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages