IAIN Palangka Raya Sambut 1011 Mahasiswa Baru Dalam Acara PBAK Dengan Konsep Integratif - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

IAIN Palangka Raya Sambut 1011 Mahasiswa Baru Dalam Acara PBAK Dengan Konsep Integratif

Share This

 


Palangka Raya – 11 Agustus 2024, IAIN Palangka Raya menggelar pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahiswaan (PBAK) tahun 2024 di aula utama IAIN Palangka Raya.

Tema PBAK 2024 adalah “Mewujudkan Mahasiswa Menjadi Pilar Moderasi Beragama dan Intelektualitas di Era Digital Menuju Indonesia Emas 2045.” Dengan tema tersebut, PBAK 2024 menekankan pentingnya membangun generasi unggul yang tidak hanya cerdas secara intelektual tetapi juga kuat dalam moral dan akhlak, serta berpegang pada nilai-nilai Islam yang moderat.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dekan Fakultas Syariah Dr. H. Sadiani, S.H., M.H., C.Med., para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dari semua fakultas, serta Ketua DEMA, SEMA, dan organisasi kemahasiswaan lainnya.


Dalam sambutannya, Dr. Ali Murtadho menjelaskan bahwa konsep PBAK 2024 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dengan mengusung konsep PBAK Terintegratif. Beliau menyebut bahwa PBAK tahun ini istimewa karena mengintegrasikan pelaksanaan PBAK di tingkat institut dengan fakultas, yang akan berlangsung pada 10-17 Agustus 2024.

Dr. Ali Murtadho juga menekankan bahwa integrasi ini bukan berarti menghilangkan PBAK di tingkat fakultas, tetapi justru menyatukan berbagai aspek seperti waktu, tempat, dan tema kegiatan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi mahasiswa baru.


Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ahmadi, M.Si., dalam sambutannya memberikan motivasi kepada para peserta PBAK dengan menyatakan bahwa mereka adalah generasi emas yang akan mengisi Indonesia pada tahun 2045.


No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages