32 Lembaga Kemahasiswaan IAIN Palangka Raya Gelar Jumat Berkah, Sebarkan Kebaikan - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

32 Lembaga Kemahasiswaan IAIN Palangka Raya Gelar Jumat Berkah, Sebarkan Kebaikan

Share This

Palangka Raya, 7 Juni 2024 Dalam semangat berbagi dan kepedulian sosial, 32 lembaga kemahasiswaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya menggelar kegiatan Jumat Berkah. Aksi sosial ini menyasar Panti Asuhan Al-Mim yang terletak di Jalan Sameru, Palangka Raya.

Bantuan yang diberikan pun beragam, mulai dari sembako, alat tulis kantor, peralatan kebersihan, hingga uang tunai. Ketua Senat Mahasiswa IAIN Palangka Raya, Muhammad Saifullah, mengungkapkan, “Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban adik-adik di panti asuhan, terutama menjelang Hari Raya Idul Adha."


Uniknya, kegiatan Jumat Berkah ini merupakan hasil kolaborasi besar pertama kali yang melibatkan  seluruh organisasi mahasiswa, unit kegiatan khusus, dan unit kegiatan mahasiswa di IAIN Palangka Raya. Hal ini menunjukkan semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang tinggi di kalangan mahasiswa.

Selain menyalurkan bantuan, kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang sosialisasi IAIN Palangka Raya. "Kami ingin adik-adik di panti tahu bahwa IAIN Palangka Raya adalah kampus Islam negeri yang terjangkau dan memiliki banyak beasiswa," ujar Muhammad Saifullah. Harapannya, kegiatan ini dapat menarik minat adik-adik panti untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Ahmadi, S.Ag., M.Si., mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat sekaligus menjadi ajang promosi kampus,” ujarnya.

Kegiatan Jumat Berkah tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat, tetapi juga memberikan dampak positif bagi mahasiswa yang terlibat. Melalui kegiatan ini, mahasiswa dilatih untuk memiliki jiwa sosial yang tinggi dan kepedulian terhadap sesama. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang promosi kampus yang efektif, menunjukkan bahwa mahasiswa IAIN Palangka Raya tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi.


No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages