Dosen TBI Ikuti Webinar Scopus, Tingkatkan Keterampilan Publikasi - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

Dosen TBI Ikuti Webinar Scopus, Tingkatkan Keterampilan Publikasi

Share This
Palangkaraya, 9 Desember 2023 – Sejumlah dosen dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris (TBI) IAIN Palangkaraya mengikuti webinar bertajuk “Unlocking Doors to Scopus: Your Ultimate Guide to Successful Article Submission”. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring pada tanggal 09 Desember 2023 pukul 10.00 am – 12.00 pm oleh the 70th TEFLIN (The Association for the Teaching of English as a Foreign Language in Indonesia) International Conference bekerjasama dengan 17th CONAPLIN (Conference on Appliad Linguistics the UPI Language Center). Adapun narasumber yang dihadirkan pada kegiatan ini, yakni Prof. Dr. Yazid Basthomi (Editor of TEFLIN Journal), Prof. Dr. Yunisrina Qismullah Yusuf (Editor-in-Chief of SIELE Journal), dan Dr. Mahardika Zifana (Director of Operations of IJAL Journal).
Webinar ini bertujuan untuk memberikan panduan komprehensif bagi para dosen, peneliti, dan akademisi dalam menerbitkan artikel ilmiah di jurnal terindeks Scopus. Materi webinar mencakup berbagai topik penting, seperti:persyaratan publikasi di jurnal Scopus, strategi penulisan artikel yang menarik dan berkualitas, tips dan trik untuk melewati proses peer review, Penggunaan plagiarism checker yang tepat, dan etika dalam publikasi ilmiah. Selain itu, melalui webinar ini diharapkan dapat meningkatkan visibilitas penelitian melalui publikasi di jurnal-jurnal Scopus.Webinar yang dihadiri oleh sejumlah dosen dari berbagai perguruan tinggi ini bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam tentang proses pengiriman artikel ilmiah ke jurnal-jurnal terindeks Scopus. Dosen-dosen TBI yang mengikuti webinar ini sangat antusias dan aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab. Mereka mengaku mendapatkan banyak ilmu dan wawasan baru yang dapat membantu mereka dalam menerbitkan artikel ilmiah di jurnal internasional bereputasi. "Webinar ini sangat bermanfaat bagi saya. Saya belajar banyak hal baru tentang proses publikasi di jurnal Scopus. Saya yakin ilmu yang saya dapatkan akan membantu saya dalam menerbitkan artikel saya di jurnal internasional," ujar M. Zaini Miftah, M.Pd., salah satu peserta webinar.
Melalui keikutsertaan dalam webinar ini, diharapkan para dosen TBI dapat membawa pulang pengetahuan baru yang dapat diterapkan secara langsung dalam lingkungan akademis mereka, serta meningkatkan kemampuan mereka untuk meraih kesuksesan dalam publikasi artikel ilmiah, terutama di jurnal-jurnal ternama seperti Scopus dalam rangka meningkatkan kualitas publikasi ilmiah dan dapat berkontribusi secara signifikan terhadap kemajuan ilmu pengetahuan. Webinar ini menjadi sumber pengetahuan berharga dan dapat menjadi langkah awal yang positif bagi dosen-dosen prodi TBI yang ingin memajukan karier penelitian mereka.

No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages