Tuesday, January 5, 2021

Tiga Dosen TBI Raih Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden

Di Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI yang ke-75 ini, walaupun diliputi suasana keprihatinan karena dilanda wabah Covid 19,  ada berita yang sangat membahagian  bagi sivitas akademika, terutama bagi  prodi Tadris Bahasa Inggris FTIK IAIN Palangka Raya, yaitu pemberian tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui Rektor IAIN Palangka Raya kepada 3 (tiga) orang dosen TBI; Sabarun, M.Pd, M. Zaini Miftah, M.Pd,  dan Hj. Apni Ranti, S.Pd., M.Hum.

Penyerahan tanda kehormatan diwakili oleh Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag, atas nama Presiden Republik Indonesia di Lapangan IAIN Palangka Raya kepada 3 (tiga) orang dosen TBI, yaitu; Sabarun, M.Pd (Satyalancana Karya Satya 10 Tahun), M. Zaini Miftah, M.Pd (Satyalancana Karya Satya 10 Tahun), dan Hj. Apni Ranti, S.Pd., M. Hum, (Satyalancana Karya Satya 10 Tahun), atas pengabdian, kesetiaan, kecakapan dan kedisiplinan mereka dalam melaksanakan tugas sebagai dosen di lingkungan prodi TBI. Pemberian tanda kehormatan bertepatan dengan acara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-75 pada hari Senin, tanggal 4 Januari 2021 yang dihadiri oleh Ketua Senat, unsur pimpinan IAIN Palangka Raya, unsur pimpinan pascasarjana, dekanat  dan unsur-unsur lainnya yang ada di lingkungan IAIN Palangka Raya.

Satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda kehormatan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian selama menjalankan tugasnya. Satyalancana Karya Satya dibagi dalam tiga kategori, yaitu Satyalancana Karya Satya 10 Tahun, Satyalancana Karya Satya 20 Tahun, dan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun.


Terkait dengan pemberian tanda kehormatan, ketika diwawancarai secara virtual, masing-masing dosen menyampaikan kesannya sebagai berikut.


Sabarun, M.Pd: “Saya sangat senang dengan penghargaan tersebut. Semoga ini menjadi amal kebaikan di akhirat kelak. Dan semoga dapat memacu teman-teman untuk terus bersemangat memperbanyak amal kebaikan di kampus tercinta ini.”


M. Zaini Miftah, M.Pd: “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dengan anugerah tersebut atas pengabdian saya sebagai PNS di Kementerian Agama RI, khususnya menjadi dosen di Prodi TBI FTIK IAIN Palangka Raya selama 10 tahun berjalan. Semoga pengabdian saya dicatat sebagai amal sholeh, Aamiin Ya Rabb dan semoga menambah semangat bekerja ke depan.”

Hj. Apni Ranti, S.Pd., M.Hum: “Alhamdulillah, semoga bisa panjang umur sampai bisa meraih satyalancana 20 tahun, 30 tahun dan seterusnya. Terima kasih kepada IAIN Palangka Raya yang sudah mewadahi kami selama 13 (tiga belas) tahun ini untuk meningkatkan kemampuan pemahaman dalam mengajar dan teknik administrasi. Terima kasih kepada Rektor dan Dekan FTIK IAIN Palangka Raya atas kesempatan yang  dberikan untuk menjadi bagian dari kawan-kawan yang menerima Satyalancana pada periode 2021 ini. Semoga IAIN Palangka Raya semakin maju didukung oleh SDM yang kredibel di bidangnya masing-masing.”

Sementara itu Zaitun Qamariah, M.Pd, selaku Kaprodi TBI mengatakan bahwa dia turut bangga dan berterima-kasih sebesar-besarnya atas dedikasi beliau bertiga dalam mengajar dan membimbing mahasiswa TBI selama lebih dari 10 (sepuluh) tahun.(rn)

 

0 comments:

Post a Comment