Monday, August 10, 2020

Pengabdian Masyarakat Dosen Jalur Covid-19; TBI gelar Webinar

            Sabtu, 02/05/2020. Di era covid-19, dosen Tadris Bahasa Inggris FTIK mau tidak mau harus mampu menjadi penggerak terutama dalam pengembangan kualitas mahasiwa sebagai calon tenaga guru/pendidik. Komitmen itulah yang tercermin dalam Webinar Nasional bertajuk "What to Do to Make You Ready to Teach" melalui zoom conference dan Whatsap group pada Sabtu, 02 Mei 2020. 

            Webinar ini diselenggarakan oleh Prodi Tadris Bahasa Inggris bekerjasama dengan HMPS TBI dan English Community IAIN Palangka Raya yang diikuti oleh 100 mahasiwa dari berbagai perguruan tinggi. Webinar ini sekaligus menjadi ajang konsolidasi dosen TBI untuk berkontribusi lebih besar di era pandemi.

            Webinar ini menghadirkan pembicara utama: 1) Akhmad Ali Mirza, M.Pd. (Seketaris Jurusan Bahasa IAIN Palangka Raya) dan Zaitun Qamariah, M.Pd (Ketua Program Studi Tadris Bahasa Inggris IAIN Palangka Raya. 

            Akhmad Ali Mirza dan Zaitun Qamariah dalam paparannya menyatakan bahwa Guru di masa akan datang akan menghadapi tantangan yang sangat berbeda ketika mengajar. Karenanya calon guru saat ini harus menyiapkan diri sebaik mungkin dengan beragam pendekatan, metode, bahan dan media ajar agar bisa menjadi guru yang sesuai dengan kebutuhan mengajar dimasa yang akan datang.

(Zaitun Qamariah)

0 comments:

Post a Comment