Ikuti Workshop Kurikulum : Upaya Prodi Membangun Inovasi Pendidikan untuk Menyongsong Masa Depan - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

Ikuti Workshop Kurikulum : Upaya Prodi Membangun Inovasi Pendidikan untuk Menyongsong Masa Depan

Share This

Pada tanggal 15 Agustus 2020, dosen dari Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) berpartisipasi dalam workshop Kurikulum secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting yang diselenggarakan oleh Jurusan Pendidikan Bahasa.


Workshop Kurikulum ini turut dihadiri oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik, Dr. Nurul Wahdah, M.Pd, serta seluruh dosen yang bertugas di Program Studi di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya. Dosen-dosen tersebut diwakili oleh Sekretaris Program Studi (Sekprodi) Pendidikan Agama Islam (PAI), Sekprodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Sekprodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah (PGMI), Sekprodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Kaprodi Tadris Biologi (TBG), dan juga Sekprodi Tadris Biologi (TBG).
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meninjau kembali seluruh kurikulum yang diterapkan di Program Studi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya. Dalam keterangannya, Profesor Handoyo menyampaikan, "Sudah tiba saatnya kita melakukan perbaikan pada kurikulum agar sesuai dengan standar Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI)." Langkah ini sejalan dengan rencana Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) yang berencana untuk segera merevisi kurikulum dalam waktu dekat karena Workshop kurikulum ini memberikan kesempatan kepada para dosen dan pengelola program studi untuk meninjau dan memperbarui kurikulum agar tetap relevan dengan perkembangan terkini di bidang pendidikan dan kebutuhan industri.


Dengan adanya workshop kurikulum, Program Studi Tadris Bahasa Inggris dapat memastikan bahwa kurikulum yang diterapkan relevan, efektif, dan mampu memenuhi ekspektasi mahasiswa serta tuntutan perkembangan pendidikan dan industri sdalam rangka meningkatkan kualitas Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI).

No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages