Dosen-Dosen Tadris Bahasa Inggris Mengikuti Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Interaktif dan E-Modul - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

Dosen-Dosen Tadris Bahasa Inggris Mengikuti Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Interaktif dan E-Modul

Share This

 



Sejumlah dosen Tadris Bahasa Inggris mengikuti Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Interaktif dan E-Modul yang diselenggarakan pada tingkat Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya pada hari Kamis, 27 Agustus 2020 bertempat di Ruangan Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) 1 & 2 IAIN Palangka Raya. Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya, Dra. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd.  Dalam sambutannya, Dekan menyambut gembira kegiatan ini karena kegiatan ini membekali para dosen dalam rangka mempersiapkan diri untuk menghadapi pembelajaran daring (online) yang cenderung paling banyak dilakukan dalam pembelajaran. Lebih lanjut lanjut, dia mengatakan bahwa pembuatan video pembelajaran interaktif dan E-Modul memerlukan pengetahuan dan keahlian khusus. Oleh karena itu,  para dosen perlu dilatih agar menguasai pembuatan video pembelajaran interaktif dan E-Modul yang dapat diterapkan dalam proses pembelajaran. Mengakhiri sambutannya, Dra. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd mengingatkan kembali kepada para dosen untuk mengoptimalkan SIMAK karena memuat berbagai fitur terkait pembelajaran.



Salah seorang dosen TBI, Zaitun Qamariah, M.Pd yang sekaligus juga menjabat sebagai Kaprodi Tadris Bahasa Inggris (FTIK) IAIN Palangka Raya, ketika diwawancarai secara virtual mengatakan bahwa kegiatan pelatihan  ini secara tidak langsung sangat membantu para dosen untuk mengajar secara daring (online) di era pandemik. Selain itu, juga materi-materi yang didapatkan dari pelatihan dapat segera diaplikasikan pada perkuliahan yang akan datang ini. Adapun yang menjadi nara sumber kegiatan pelatihan  Dr. H. Mazrur, M.Pd, Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd, Dr. Nurul Wahdah, M.Pd dan H. Mukhlis Rohmadi, M.Pd.


No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages