Pantang Menyerah, Selalu Berusaha , dan Terus Berdoa. Siapakah dia ??? - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

Pantang Menyerah, Selalu Berusaha , dan Terus Berdoa. Siapakah dia ???

Share This

 




Palangka Raya - ( 12/05/2022) UU 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan adalah pengakuan sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang telah mencatat peran penting pemuda yang dimulai dari pergerakan Budi Utomo tahun 1908, Sumpah Pemuda tahun 1928, Proklamasi Kemerdekaan tahun 1945, pergerakan pemuda, pelajar, dan mahasiswa tahun 1966, sampai dengan pergerakan mahasiswa pada tahun 1998 yang telah membawa bangsa Indonesia memasuki masa reformasi.

Hal ini membuktikan bahwa pemuda mampu berperan aktif sebagai garda terdepan dalam proses perjuangan, pembaruan, dan pembangunan bangsa. Undang-Undang Kepemudaan adalah bentuk upaya dalam proses pembangunan bangsa, pemuda merupakan kekuatan moral, kontrol sosial, dan agen perubahan sebagai perwujudan dari fungsi, peran, karakteristik, dan kedudukannya yang strategis dalam pembangunan nasional.

Banyak jenis kegiatan kepemudaan di Indonesia untuk mengembangkan dan mempertahankan budaya-budaya bangsa baik itu di tingkat Lokal, Nasional Maupun Internasional, dalam hal ini, Khusrini Oktaviani (salah satu Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris) Sukses menjadi perwakilan untuk seluruh pemuda yang ada di Kalimantan Tengah Melalui Kegiatan “Pertukaran Pemuda Antar Provinsi tahun 2022”

Belum lama setelah Khusrini masih belum mendapatkan rezekinya pada kegiatan “ Seleksi Pertukaran Pemuda antar Negara” akhirnya ia berhasil lolos dalam ajang kegiatan “Pertukaran Pemuda Antar Provinsi tahun 2022”. Kegiatan seleksi PPAP ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Kalimantan Tengah, bertempat di Aula DISPORA Provinsi Kalimantan Tengah.


Berbagai kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan Tengah mengirimkan perwakilan delegasi pemudanya untuk mengikuti seleksi Kegiatan ini. Dari berapa ratus peserta yang mengikuti Seleksi Kegiatan ini, hanya ada dua Perwakilan Putra (1) dan Putri (1) Terbaik Kalimantan Tengah yang berhak terpilih. Kegiatan Pertukaran Pemuda antar Provinsi ini nantinya akan berlangsung selama dua bulan yang diperkirakan akan bermulai pada akhir Juni tahun 2022 nanti.

Khusrini juga turut berbangga karena telah lolos dan terpilih sebagai delegasi Kalimantan Tengah untuk membawa dan mengharumkan nama Kalimantan Tengah di ajang Nasional ini. Khusrini mengatakan “Keajaiban akan datang pada mereka yang selalu berjuang. Jadi, belum berhasil bukan berarti berakhir. Ga boleh give up. Harus berani memulai terus. Saya belum berhasil di PPAN, memutuskan ikut seleksi PPAP dan ternyata keajaiban dari Allah SWT diberikan disini.” Ungkapnya. (MBS)


No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages