MoU Activity Academi Pengajian Bahasa UiTM Cawangan Negeri Sembilan Rembau Malaysia & IAIN Palangka Raya Berkolaborasi dalam Webinar Internasional - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

MoU Activity Academi Pengajian Bahasa UiTM Cawangan Negeri Sembilan Rembau Malaysia & IAIN Palangka Raya Berkolaborasi dalam Webinar Internasional

Share This


Palangka Raya - Rabu, (25/05/2022). UiTM Cawangan Negeri Sembilan Rembau Malaysia dan IAIN Palangka Raya sukses menggelar webinar internasional yang bertema " Online Learning and Physical Learning : Current Perspectives from Undergraduates in Malaysia and Indonesia " . Webinar Internasional ini dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB / 20.00 waktu Malaysia. 

Kegiatan ini berlangsung secara daring di aplikasi Zoom Meeting, latar belakang dari terlaksananya kegiatan ini adalah merupakan tindak lanjut dari MoU / Perjanjian Kerjasama Antara IAIN Palangka Raya dengan UiTM Cawangan Negeri Sembilan Rembau Malaysia. 

Prof. Dr. Madya Caroyn Soo Kum Yoke  dari Malaysia dan Akhmad Ali Mirza dari Indonesia turut hadir dan memantau kegiatan webinar tersebut,  sedangkan beberapa perwakilan dari mahasiswa Prodi TBI dan Prodi PBA turut ikut menjadi peserta, kedua negara sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan ini, kolaborasi berbahasa pun turut terjadi.

Harapan dengan adanya webinar internasional ini, dapat meningkatkan kemampuan berbahasa, kemampuan berkomunikasi dan ilmu pendidikan di UiTM Cawangan Negeri Sembilan Rembau Malaysia dan di IAIN Palangka Raya. namun salah satu mahasiswa TBI yakni Sri Rejeki Amalia mengatakan, " Saya sangat senang menjadi beberapa dari salah satu delegasi mahasiswa IAIN Palangka Raya dalam Webinar Internasional ini, Selain mendapatkan Ilmu yang bermanfaat, saya mendapatkan teman baru dari Malaysia, harapan saya kedepannya saya bisa menjalin silaturahmi dan berkunjung ke Malaysia hingga menjumpai Mereka" Ucapnya. 

Dengan terlaksananya webinar internasional ini, kedua belah pihak berharap agar bisa membagikan pengalaman mereka kepada teman-teman mahasiswa di tiap kedua negara tersebut. Dan mengharapkan kegiatan Webinar Internasional seperti ini akan bisa diselenggarakan secara Offline baik itu di Malaysia ataupun Indonesia. 

Penulis : MBS


No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages