Mahasiswa TBI membuka lapak dagang pada acara Car Free Day di Bundaran Besar Palangka Raya - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

Mahasiswa TBI membuka lapak dagang pada acara Car Free Day di Bundaran Besar Palangka Raya

Share This

 


Palangka Raya - (15/05/2022)  Kewirausahaan atau Entrepreneurship di Indonesia saat ini telah berkembang pesat, banyak perusahaan start-up yang muncul dan berkembang di Indonesia. Saat ini di Indonesia, banyak orang berbondong-bondong ingin menjadi entrepreneur dan mempelajari bidang entrepreneurship.

Prodi Tadris Bahasa Inggris FTIK IAIN Palangka Raya memprogramkan Mata Kuliah Edupreneurship setiap tahunnya. Mata kuliah tersebut di programkan pada Semester 6 (Genap), matakuliah ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja, bahkan diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

Para mahasiswa yang di ampu oleh dosen Asmawati, M.Pd (Wakil Dekan BIdang Kemahasiswaan FTIK) pada matakuliah Edupreneurship ini tidak hanya melakukan pengajaran secara Teori, para mahasiswa diminta untuk langsung terjun kelapangan untuk berwirausaha yakni dengan cara menjual beberapa aneka makanan olahan dari mahasiswa Prodi TBI itu sendiri.

Bertempat di Bundaran Besar Jl. Yosudarso Palangka Raya, pada hari Minggu, 15/05/2022. Pada acara Car Free Day atau biasa disebut dengan CFD, para mahasiswa membuka lapak dagang di daerah tersebut. Antusias dan semngat dari mahasiswa Prodi TBI turut membuahkan hasil manis, dikarenakan tidak sedikit masyarakat palangka Raya membeli dagangan para mahasiswa tersebut.

Adapun dagangan yang diperjualbelikan antara lain ; Pentol Pedas, es buah, dan jamu. “Mata kuliah Edupreneurship meberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk membuat sebuah bisnis yang kreatif dan memberikan dampak signifikan. Jadi jangan sia-siakan peluang tersebut untuk mendapatkan lebih banyak manfaat. Jangan hanya membuat bisnis yang sudah terlalu umum atau sudah ada banyak dipakai saat ini. Kita juga harus mencoba untuk berpikir dalam hal membuat sesuatu yang baru. Jika memang ingin fokus dalam bidang kuliner, buatlah sebuah produk kuliner yang spesial dan terbaru didalamnya. “ Ungkap  Nor Diana.

Penulis : MBS

No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages