Pengabdian dosen bersama mahasiswa dengan tema " Peningkatan kemampuan berbahasa Inggris pada siswa kelas VII dan VIII di MTs Terpadu Berkah Palangka Raya" - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

Pengabdian dosen bersama mahasiswa dengan tema " Peningkatan kemampuan berbahasa Inggris pada siswa kelas VII dan VIII di MTs Terpadu Berkah Palangka Raya"

Share This

 

Palangka Raya - (21/04/22) Dosen dan Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris kembali menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan melatih siswa kelas VII dan VIII di MTs Terpadu Berkah Palangka Raya. Kegiatan Pengabdian ini dilaksanakan selama 3 kali pertemuan, yang dimana setiap pertemuan dilaksanakan satu minggu sekali, Pertemuan Pertama dilaksanakan Pada Senin 04 April 2022, Petemuan Kedua pada Senin 11 April 2022 dan Pertemuan ketiga pada Senin 18 April 2022. 

Kegiatan pengabdian ini, dipimpin langsung oleh Ketua Lembaga Penjamin Mutu IAIN Palangka Raya yaitu Sabarun, M.Pd. beliau adalah salah satu dosen tetap senior yang dimiliki oleh prodi Tadris Bahasa Inggris. Beliau didampingi oleh dua dosen Tadris Bahasa Inggris Lainnya yakni Hesty WIdiastuty, M.Pd ( Kapordi TBI) dan Zaitun Qamariah, M.Pd. (Dosen Tetap PNS) serta dengan perwakilan Mahasiswa- mahasiswa prodi Tadris Bahasa Inggris.  


“Kami bersama dengan tim memberikan pengajaran, tentang peningkatan kemampuan berbicara dalam Berbahasa Inggris  yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa anak-anak di MTS Terpadu Berkah, ” jelas Sabarun, Rabu (22/9/2022).

Beberapa mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris juga turut memberikan metode-metode pengajaran yang asik, menarik dan tidak membosankan untuk siswa, sehingga para siswa tidak bosan dan menerima setiap materi yang diberikan dengan baik.



Harapan lainnya, para siswa di MTS Terpadu Berkah Palangka Raya akan meningkatkan kemampuan akademik mereka, para siswa cenderung berpikir lebih kritis dan membuat siswa Lebih percaya diri terutama dalam aspek kemapuan berbahasa Inggris. (MBS)

















No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages