Prodi TBI Ikuti Kegiatan Diseminasi Hasil Monitoring dan Evaluasi - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

Prodi TBI Ikuti Kegiatan Diseminasi Hasil Monitoring dan Evaluasi

Share This
    Jum’at (12/12/2021) FTIK IAIN Palangka Raya melakukan kegiatan Diseminasi Hasil Monitoring dan Evaluasi empat Prodi di FTIK. Empat prodi tersebut adalah Tadris Fisika (TFS), Tadris Biologi TBG), Tadris Bahasa Inggris (TBI) dan Prodi yang hendak melaksanakan reakreditasi yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI). FTIK berbeda dengan Fakultas lainnya dalam hal jumlah Prodi yang diaudit. Fakultas lain hanya mengaudit satu Prodi, sedangkan FTIK langsung melakukan audit empat Prodi.

    Audit mutu internal merupakan salah satu faktor dalam proses pengawasan dan peningkatan kualitas suatu lembaga. Audit internal juga merupakan teknik mendasar yang hasilnya digunakan sebagai salah satu bahan masukan untuk aktivitas tinjauan standar pada akreditasi 9 kriteria melalui pernyataan standar maupun butir standar yang diukur melalui Indikator Kinerja Utama dan Indikator Kinerja Tambahan, sebagaimana yang dipersyaratkan. Audit Mutu Internal Mutu melalui monitoring serta evaluasi (Monev) yang dilakukan oleh KPM maupun GPM FTIK IAIN Palangka Raya. 

    Kegiatan ini dilaksanakan secara Daring dan dihadiri Dekan FTIK Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd., Wakil Dekan I FTIK Dr. Nurul Wahdah, M.Pd. serta seluruh ketua jurusan MIPA, Bahasa, dan Tarbiyah. Serta para ketua dan sekretaris Prodi yang ada di FTIK. Kegiatan ini dipandu oleh ketua KPM FTIK yaitu Rahmad, M.Pd., serta dibuka oleh Dekan FTIK Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd. Pada paparan pertama di lakukan paparan dan temuan data dari GPM Fisika yaitu Hj. Nurul Septiana, M.Pd., yang memaparkan ketercapaian IKU dan IKT prodi TFS. Pada giliran selanjutnya giliran GPM TBG melalui Dr. Hujatusnaini, M.Pd., kemudian Rahmadi Nirwanto, M.Pd., selaku GPM TBI dan diakhiri oleh Nurul Hikmah, M.Pd.
   

Pada kegiatan diseminasi ini terdapat banyak hal yang ditemukan oleh para pemonev yang menjadi masukan bagi unsur pimpinan. Diseminasi ini merupakan tahapan Evaluasi pada siklus PPEPP yang memang menjadi keharusan dalam system penjaminan mutu. Melalui kegiatan ini pula banyak terdapat masukan dari pengelola Prodi yang menjadi masukan berharga bagi unsur pimpinan dan sivitas akademika agar FTIK menjadi semakin baik lagi dan bersiap untuk mengelola Prodi berbasis akreditasi 9 kriteria. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 09.30 dan berakhir pada pukul 10.50 WIB.

STANDAR Yang di Monev

A. Standar Mutu Pendidikan

1)       Standar Kompetensi Lulusan

2)       Standar Proses Pembelajaran

3)       Standar Dosen dan Tenaga Kependidikan

B. Standar Mutu Penelitian

1)       Standar Hasil Penelitian

2)       Standar Proses Penelitian

3)       Standar Peneliti

C. Standar Mutu Pengabdian Kepada Masyarakat

1)       Standar Hasil PkM

2)       Standar Proses PkM

3)       Standar Pelaksana PkM

No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages