Prodi TBI Hadiri Sosialisasi Renstra Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

Prodi TBI Hadiri Sosialisasi Renstra Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Share This

 

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Palangka Raya mengadakan kegiatan sosialisasi Renstra Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di lingkungan IAIN Palangka Raya. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 14 Desember melalui zoom cloud meeting. Adapun peserta kegiatan ini terdiri dari Dekan, Ketua Jurusan, Ketua Prodi, Ketua lembaga dan kepala unit di lingkungan IAIN Palangka Raya. Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait arah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam jangka lima tahun ke depan. Melalui penyusunan program, penyiapan sumber daya dan pengaturan agar tujuan di masa depan dapat tercapai.


Tidak hanya itu, kegiatan sosialisasi ini juga memberikan wacana dan informasi mengenai rencana langkah demi langkah dalam hal penelitian dan pengabdian ke depan yang akan membawa IAIN Palangka Raya mencapai tujuan akhir sesuai dengan tujuan yang tersirat dalam visi dan misi, dimana perencanaan institusi meliputi rencana jangka panjang, rencana jangka menengah atau yang lebih dikenal sebagai rencana strategis dan rencana operasional.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Hamdanah, M.Ag. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan untuk menyampaikan segala informasi terkini tentang rencana strategis penelitian dan pengabdian selama lima tahun ke depan. Perencanaan itu nantinya akan dilaksanakan oleh semua fakultas, prodi dan lembaga yang ada di IAIN Palangka Raya yang bertujuan untuk meningkatkan penelitian dan pengabdian para dosen kepada masyarakat.

Beliau menekankan bahwa rencana strategis bukan hanya untuk penyelenggaraan penelitian dan pengabdian para dosen kepada masyarakat namun juga berguna untuk akreditasi sehingga para dosen dapat terus meningkatkan kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

“Saya mendorong kepada Dekan, Ketua prodi, Kepala UPT, dan seluruh dosen-dosen untuk bersama-sama meningkatkan persentasi partisipasi dosen dalam kegiatan penelitian, pengabdian, dan publikasi,” katanya.

Dalam kegiatan ini, disampaikan paparan materi oleh para pembicara. Paparan materi pertama yaitu renstra penelitian yang disampaikan oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Ajahari M.Pd., dan dilanjutkan dengan paparan renstra pengabdian kepada masyarakat oleh Kepala Pusat Pengabdian, Abdul Khair, M.Pd., hingga pada sesi akhir kegiatan, yakni agenda tanya jawab.

No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages