MENJADI PERWAKILAN KAMPUS, MAHASISWI TBI RAIH GELAR “PRESENTER TERBAIK” PADA ‎AICOIES 2022‎ - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

MENJADI PERWAKILAN KAMPUS, MAHASISWI TBI RAIH GELAR “PRESENTER TERBAIK” PADA ‎AICOIES 2022‎

Share This

IAIN Palangka Raya – Sri Rejeki Amalia adalah salah satu mahasiswi Program Studi Tadris Bahasa Inggis (TBI), yang menjadi perwakilan IAIN Palangka Raya berhasil menjadi presenter terbaik dalam kegiatan AICOIES 2022.

Annual International Conference on Islamic Education for Students (AICOIES) adalah kegiatan forum ilmiah tingkat internasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Salatiga yang berlangsung selama tiga hari yakni Selasa-Kamis, 21-23 Juni 2022. Pelaksanaan berlangsung di tiga tempat yaitu Auditorium IAIN Salatiga, Laras Asri Hotel Salatiga, dan Banaran Coffee Semarang. Peserta konferensi ini berasal dari 58 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Indonesia. Kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta dari kalangan mahasiswa dan dosen PTKIN seluruh Indonesia yang menghadirkan pakar pendidikan dari dalam dan luar negeri sebagai narasumber.

Sri Rejeki Amalia berhasil meraih gelar presenter terbaik usai mempresentasikan penelitiannya yang berjudul “Exploring Students Perception Toward Sex Education  at IAIN Palangka Raya”. Sri Rejeki Amalia tertarik dengan topik ini untuk mencari persepsi mahasiswa mengenai “apakah sex education ini masih tabu apa tidak menurut mereka?”, kemudian tujuan lainnya adalah untuk mencari persepsi dari sudut pandang dosen yang berlatar belakang pendidikan Islam.   

Hesty Widiastuty, M.Pd selaku dosen pendamping menyampaikan apresiasinya atas prestasi Sri Rejeki Amalia. Meskipun dia baru pertama kali mengikuti presentasi dalam forum pertemuan ilmiah, tetapi keinginannya untuk belajar sangat besar sehingga hal ini bisa memotivasi mahasiswa/i lain di prodi TBI untuk terus berkiprah di luar kampus dalam meningkatkan kompetensi dan membuka wawasan lebih luas di bidang publikasi ilmiah.

Penulis : Ari Rahmad Nawawi

Editor  : Hesty Widiastuty



No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages