MAHASISWA PRODI TBI ADAKAN WEBINAR NASIONAL ‎SEBAGAI UPAYA UNTUK PENGEMBANGAN DIRI - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

MAHASISWA PRODI TBI ADAKAN WEBINAR NASIONAL ‎SEBAGAI UPAYA UNTUK PENGEMBANGAN DIRI

Share This

IAIN Palangka Raya – Mahasiswa prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) adakan Webinar Nasional sebagai salah satu upaya untuk menciptakan iklim suasana akademik yang kondusif sehingga membuat proses pembelajaran di Program Studi berjalan sesuai dengan visi misi dan tujuannya. Kegiatan webinar ini dikoordinir dan dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa/i prodi TBI angkatan 2019. Seluruh mahasiswa prodi TBI berperan aktif dalam pelaksanaan webinar tersebut.

Dalam sambutannya, Hesty Widiastuty,M.Pd selaku Ketua Prodi TBI mengungkapkan sangat mengapresiasi kinerja mahasiswa/i dalam pelaksanaan webinar tersebut, karena kegiatan ini turut berdampak positif pada kemajuan prodi TBI hingga berdampak positif juga dalam hal peningkatan kualitas sumber daya manusia. Dalam bidang pendidikan, guru atau pendidik ataupun calon tenaga pendidik tentunya memiliki peran penting dalam menciptakan generasi yang memiliki keterampilan hidup abad 21 meliputi: way of thinking, way of working, tools for working, and living in the world. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menyesuaikan cara pengajaran dalam merefleksikan perubahan penggunaan teknologi di dunia yang lebih luas sebab dalam pendidikan, sebab teknologi digital merupakan alat untuk mempermudah proses belajar mengajar antara tenaga pendidik atau guru dengan siswa. Tenaga pendidik dapat menciptakan ide dan gagasan secara luas, dan siswa dapat menemukan dan menemukan ilmu dengan bantuan teknologi digital sehingga peningkatan kualitas pendidikan dapat dilaksanakan secara efektif.

Mengusung webinar dengan tema “CALL-Optimalisasi Pembelajaran Bahasa Terintegrasi Teknologi Digital” sukses di laksanakan melalui Zoom Meeting dengan menghadirkan pembicara utama dan pembicara paralel dari mahasiswa/i aktif prodi TBI. Webinar tersebut diikuti oleh peserta dari berbagai perguruan tinggi (21/6/22).

Dengan menghadirkan berbagai materi pembelajaran bahasa yang terintegrasi teknologi digital menunjukkan bahwa mahasiwa TBI terbuka  atas kemajuan teknologi yang semakin berkembang setiap waktu.

Penulis : Ari Rahmad Nawawi

Editor   : Hesty Widiastuty

No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages