IAIN Palangka Raya Mantapkan Persiapan Untuk KKN Internasional Di 5 Negara - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

IAIN Palangka Raya Mantapkan Persiapan Untuk KKN Internasional Di 5 Negara

Share This

 



Palangka Raya, 24 Juni 2024 – Lembaga penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Palangka Raya mengadakan rapat dalam mempersiapkan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) innternasoinal yang akan dilaksanakan. Rapat dilakukan di ruang rapat LP2M pada pukul 09.00 WIB.

Rapat ini dihadiri oleh Wakil rektor I, Dr. Nurul Wahdah, M.Pd; Wakil Rektor III Dr. Ahmadi, M.Pd; Ketua LP2M, Luqman Baehaqi, Ph.D; Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat, Sapuadi, M.Pd; peserta KKN Internasional dari 4 fakultas; dan dosen pembimbing lapangan.

Rapat persiapan KKN berfokus pada perencanaan berbagai kegiatan yang akan dilakukan selama program KKN berjalan. Lokasi KKN internasional sendiri telah ditentukan ke 5 negara, diantaranya Thailand (Miracle Language Center), Thailand (Mahad Al-Irsyad lil Banat, Yala), Malaysia (Sekolah Zakat Kedah), Kamboja (Sekolah MUsa-Aisa Sepama, Kampuchea), Korea Selatan (Masjid Geongnam), dan Jepang (Tokyo).

Rencana perjalanan dirinci dan disusun dengan cermat agar kegiatan di negara tujuan dapat berjalan dengan lancar dan efisien sepanjang durasi program. Peserta KKN juga diberikan pengetahuan dan informasi mengenai budaya negara tujuan untuk memastikan mereka memahami norma-norma yang berlaku di masyarakat lokal. Kepekaan terhadap norma dan budaya ini sangat penting agar interaksi dan keterlibatan peserta KKN dengan masyarakat setempat dapat berlangsung tanpa hambatan.


No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages