Tindak Lanjut Revisi Kurikulum: Prodi TBI Ikuti Rapat Penyusunan RPS - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

Tindak Lanjut Revisi Kurikulum: Prodi TBI Ikuti Rapat Penyusunan RPS

Share This


Pada hari Senin tanggal 10 April 2023, Program Studi Tadris Bahasa Inggris (Prodi TBI) FTIK Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya mengikuti rapat penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS). Rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari revisi kurikulum yang diselenggarakan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik. Rapat dihadiri oleh para pejabat di lingkungan FTIK, bertempat di ruang rapat FTIK pukul 09.00 WIB.

Ketua Prodi TBI, Hesty Widiastuty, M.Pd., menjelaskan bahwa tujuan rapat tersebut adalah menyusun Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang mengacu pada kurikulum Prodi TBI yang telah direvisi. Ia mengatakan bahwa RPS yang akan disusun harus sesuai dengan tujuan pembelajaran dalam kurikulum revisi, sehingga pembelajaran dapat berjalan dengan maksimal. Melalui rapat penyusunan RPS ini dosen dapat memaksimalkan kualitas perencanaan dan pelaksanaan perkuliahan sesuai standar yang ditetapkan.


Dalam rapat tersebut, para dosen berdiskusi mengenai materi pembelajaran, metode pengajaran, dan penilaian yang tepat sesuai tujuan pembelajaran dalam kurikulum revisi. Dalam rapat disepakati pula untuk mengintegrasikan pemanfaatan teknologi digital seperti e-learning guna mengembangkan metode pembelajaran yang inovatif dan menarik. Di samping itu, rapat juga membahas upaya peningkatan kompetensi dosen dan staf pengajar melalui pelatihan dan pengembangan SDM secara berkala. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan menghasilkan lulusan terbaik di bidang Bahasa Inggris.


Prodi TBI berkomitmen untuk menyelenggarakan rapat serupa secara rutin dalam rangka evaluasi dan peningkatan kualitas pembelajaran. Dengan demikian, diharapkan Prodi TBI mampu terus berkembang dan meluluskan sarjana pendidikan bahasa Inggris yang profesional dan kompetitif

No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages