MAHASISWA TBI RAIH JUARA I SEBAGAI THE 1st BEST PAPER ON PANEL SESSION PADA BUAF KE-6 DI UIN ANTASARI BANJARMASIN - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

MAHASISWA TBI RAIH JUARA I SEBAGAI THE 1st BEST PAPER ON PANEL SESSION PADA BUAF KE-6 DI UIN ANTASARI BANJARMASIN

Share This

IAIN Palangka Raya – Salah satu mahasiswa prodi Tadris Bahasa Inggris meraih juara 1 sebagai The 1st Best Paper on Panel Session pada Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) yang dilaksanakan di UIN Antasari Banjarmasin, 6-8 September 2022. Perolehan juara 1 tersebut di raih oleh Ari Rahmad Nawawi, mahasiswa prodi TBI yang aktif dibidang akademik.


Borneo Undergraduate Academic Forum atau disingkat BUAF adalah forum ilmiah bergengsi yang diikuti oleh calon sarjana dan mahasiswa sarjana yang diikuti oleh mahasiswa dari UIN/IAIN se-Kalimantan. BUAF pertama kali terbentuk pada tahun 2016 atas prakarsa IAIN Pontianak, UIN Antasari Banjarmasin, IAIN Samarinda dan IAIN Palangka Raya. BUAF sebagai sebuah wadah untuk membahas terkait isu atau permasalahan yang sedang terjadi di era perkembangan globalisasi dan sebagai sebuah pilihan yang tepat bagi mahasiswa/i untuk menuangkan pemikiran dan bakat menulis dalam forum karya ilmiah.

Dalam BUAF ke-6 tersebut Ari memilih sub tema penelitian Learning Loss as a Pandemic Effect dengan judul penelitian “Academic Seatbacks (Learning Loss) as an Impact of the Covid-19 Pandemic: A Study on Students of the English Language Study Program”. Berkat penelitiannya, Ari berhasil meraih juara 1 dengan kategori The 1st Best  Paper  on Panel Session pada panel 2.


Dalam wawancara yang dilakukan, Ari mengungkapkan rasa syukur dan senangnya atas perolehan yang ia dapatkan dalam BUAF ke-6. Ari mengatakan bahwa tidak menyangka baginya memperoleh gelar The 1st Best Paper on Panel Session dalam forum ilmiah tingkat sarjana terutama didalamnya diikuti oleh mahasiswa delegasi dari UIN/IAIN se-Kalimantan.


“Pertama kali bagi saya mengikuti BUAF dalam perjalanan akademik saya, senang rasanya bisa memperoleh posisi tersebut, semua yang didapatkan tidak lepas dari peran KAPRODI yang telah mendukung saya dan dukungan dari teman-teman, keluarga dan tidak lupa juga usaha dari diri sendiri hingga doa-doa dari semua orang yang telah mendukung saya sampai saya mendapatkan posisi tersebut, dan semoga tahun depan masih bisa berpartisipasi pada BUAF ke-7 terlebih karena tuan rumahnya adalah kampus sendiri, IAIN Palangka Raya”, ungkapnya.

 

Adapun Hesty Widastuty M.Pd., selaku Ketua Prodi TBI mengungkapkan agar prestasi yang dicapai oleh saudara Ari dapat menginspirasi mahasiswa(i) lain untuk terus meningkatkan kemampuan dalam menulis karya ilmiah.


Penulis     : Muhammad Boy Sholihin

Editor      : Hesty Widiastuty, M.Pd.

No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages