Prodi TBI Ikuti Rapat Monev dan Persiapan Perkuliahan Semester Ganjil TA 2022/2023 - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

Prodi TBI Ikuti Rapat Monev dan Persiapan Perkuliahan Semester Ganjil TA 2022/2023

Share This

FTIK IAIN Palangka Raya menyelenggarakan kegiatan rapat monitoring dan evaluasi serta persiapan perkuliahan untuk Semester Ganjil TA 2022/2023 pada hari Rabu (31/08/2022) secara daring menggunakan Zoom Cloud Meeting dan diikuti 123 dosen pengampu mata kuliah d lingkungan FTIK.



Dalam sambutannya, Dekan FTIK IAIN Palangka Raya, Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di FTIK IAIN Palangka Raya setiap semester dalam rangka memonitoring dan mengevaluasi administrasi para dosen di FTIK terkait proses pengajaran selama satu semester. Dekan FTIK juga menghimbau kepada seluruh dosen untuk mengintegrasikan nilai-nilai keislaman, khususnya bagi para dosen pengampu mata kuliah umum guna mewujudkan Visi IAIN Palangka Raya yaitu Unggul dalam Mewujudkan Tenaga Pendidik dan Kependidikan yang Profesional dan Berkarakter Islami di Kawasan Asia Tahun 2039.

Pada kegiatan ini, Ketua Komite Penjaminan Mutu FTIK IAIN Palangka Raya, Rahmad, M.Pd mendapatkan kesempatan untuk mengekspos hasil monitoring dan evaluasi perkuliahan yang telah diselenggarakan FTIK selama semester Genap TA 2021/2022. Secara umum, Rahmad, M.Pd menyampaikan bahwa dari 493 mahasiswa yang mengisi angket survey, mayoritas mereka memberikan jawaban yang positif. Maka dapat disimpulkan bahwa perkuliahan yang telah diselenggarakan selama semester Genap TA 2021/2022 dapat terlaksana dengan baik dan optimal. Selain itu juga disampaikan bahwa 70,8% mahasiswa memilih untuk pelaksanaan perkuliahan kedepannya agar diselenggarakan secara offline.

Pada akhir kegiatan, Wakil Dekan Bidang Akademik FTIK IAIN Palangka Raya, Dr. Nurul Wahdah, M.Pd menyampaikan beberapa hal penting terkait perkuliahan Semester Ganjil TA 2022/2023 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat diantaranya: (1) RPS yang digunakan pada proses pembelajaran harus terintegrasi pada hasil penelitian dan pengabdian dosen FTIK, (2) Laporan perkuliahan dosen kedepannya akan diupload pada sistem aplikasi yang terintegrasi dengan BKD, (3) Para dosen diharapkan untuk aktif mengunjungi website yang menggunakan domain iain-palangkaraya.ac.id untuk meningkatkan peringkat IAIN Palangka Raya di webometric, (4) dari tahun 2021, FTIK IAIN Palangka Raya telah menyelenggarakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan menerbitkan hasil program tersebut di beberapa jurnal pengabdian, (5) Pelaksanaan pendidikan harus disesuaikan dengan panduan dan matrik penilaian yang ditentukan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK).

No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages