HMPS TBI & E-COM ADAKAN WORKSHOP TERKAIT KEPENULISAN DALAM DUNIA AKADEMIK - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

HMPS TBI & E-COM ADAKAN WORKSHOP TERKAIT KEPENULISAN DALAM DUNIA AKADEMIK

Share This



IAIN Palangka Raya – Salah satu Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya, E-COM dan HMPS TBI adakan workshop tentang kepenulisan dalam dunia akademik. Dengan menghadirkan tema “Introduction to Academic English for Thesis Writing” workshop suskes digelar melalui ZOOM Meeting, 24 April 2020.

Workshop tersebut menghadirkan pemateri yang luar biasa, yaitu dosen prodi TBI di IAIN Palangka Raya, Aris Sugianto, M.Pd. yang mana pemateri tersebut  sedang melanjutkan studi nya di Australia. Dalam workshop tersebut, pemateri memberikan penjelasan terkait kepenulisan dalam dunia akademik terutama di bidang bahasa Inggris, dari menentukan topik, struktur dalam kepenulisan akademik, hingga tips dan trik yang dapat digunakan untuk mengecek kesalahan grammar dalam dunia kepenulisan akademik.

Workshop tersebut dihadiri oleh mahasiswa/i IAIN Palangka Raya, hingga Perguruan Tinggi Negeri yang berada di luar lingkup Kalimantan Tengah. Menanggapi hal tersebut, Ketua Prodi Tadris Bahasa Inggris, Zaitun Qamariah, M.Pd. mengatakan bahwa Ia merasa bangga dan mengapresiasi kegiatan organisasi mahasiswa yang berguna baik itu untuk pengembangan diri / SDM,  kemajuan prodi, fakultas, hingga kampus. Ketua Prodi berharap agar kegiatan semacam ini terus berlanjut untuk kedepannya.

Penulis : Ari Rahmad Nawawi

Editor   : Hesty Widiastuty, M.Pd.

No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages