Monday, June 6, 2016

Prodi TBI dan Jurusan Pendidikan Bahasa Memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1437 H

TBI IAIN Palangka Raya - Pada  hari Sabtu, 21 Mei 2016, Prodi Tadris Bahasa Inggris (Prodi TBI) dan Prodi Pendidikan Bahasa Arab (Prodi PBA) bersama Jurusan Pendidikan Bahasa bekerja sama dengan HMJ Pendidikan Bahasa FTIK IAIN Palangka Raya menyelenggarakan peringatan Isra’ Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1437 H/2016 M. Acara tersebut menghadirkan Pembicara kondang seorang Muallaf yaitu Bapak Ustadz Muhammad Syafi’i Pasaribu (Pendiri Pondok Pesantren Muallaf Teras Ummat, Asahan, Medan, Sumatra Utara). 

Kegiatan dihadiri oleh Kajur Pendidikan Bahasa Ibu Hj. Hamidah, M.A., Sekretaris Jurusan Pendidikan Bahasa Ibu Santi Erliana, M.Pd., dan Kaprodi TBI Bapak M. Zaini Miftah, M.Pd. Selain itu hadir undangan para dosen Prodi PBI dan PBA, dan karyawan Jurusan Pendidikan Bahasa, serta mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa FTIK IAIN Palangka Raya yang hadir pada saat itu sebanyak 300 mahasiswa yang tercatat.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan keilmuan keislaman, agar mahasiswa Prodi TBI dan PBA, dan seluruh sivitas akademika Jurusan Pendidikan Bahasa FTIK IAIN Palangka Raya mampu mengambil hikmah dari peristiwa Isra’ Mi'raj Nabi Muhammad SAW., yang disampaikan secara inspiratif oleh penceramah. Serta tak kalah pentingnya kegiatan tersebut untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah dan silaturahim antara sesama mahasiswa, dosen, dan karyawan di lingkungan Jurusan Pendidikan Bahasa FTIK IAIN Palangka Raya.

Hasil dari kegiatan yang bisa diambil pelajaran adalah bahwa ummat Islam khususnya mahasiswa, dosen, dan karyawan yang hidup dalam lingkungan akademis di kampus hendaknya selalu menjaga/menjalankan Sholat 5 waktu seperti yang diwahyukan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW saat diperjalankan dalam peristiwa Isra’ Mi’raj. Disamping itu, hendaknya selalu menjalin silaturrahim dan keakraban antara sesama mahasiswa, dosen, dan karyawan. Pada dasarnya hubungan di antaranya adalah seperti hubungan dalam satu keluarga yang selalu harmonis, yaitu dalam keluarga besar Jurusan Pendidikan Bahasa FTIK IAIN Palangka Raya.









1 comment: