PRODI TBI IKUT SEMARAKKAN PERAYAAN HARI SANTRI DI IAIN PALANGKARAYA - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

PRODI TBI IKUT SEMARAKKAN PERAYAAN HARI SANTRI DI IAIN PALANGKARAYA

Share This

 


Palangka Raya, 25 Oktober 2023 - Hari Santri tahun ini disambut dengan antusias dan kegembiraan di Program Studi Tadris Bahasa Inggris FTIK Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya. Momen khusus terjadi pada Minggu, 22 Oktober 2023, ketika ribuan santri berkumpul di kampus untuk mengikuti apel hari santri.

IAIN Palangka Raya mengusung tema "Jihad Santri Jayakan Negeri". Peringatan Hari Santri di IAIN Palangka Raya menjadi istimewa karena berhasil menyelenggarakan acara dengan meriah, melibatkan lebih dari 5000 peserta. Kegiatan dimulai dengan apel yang dihadiri oleh civitas akademika, termasuk dosen, pegawai, dan santri dari pondok pesantren Kalimantan Tengah. Wakil Gubernur Kalimantan Tengah menjadi pembina apel, dan Rektor IAIN Palangka Raya bertindak sebagai komandan apel.

Pada tahun 2023, tema Hari Santri adalah "Upaya Santri untuk Meningkatkan Kualitas Negara." Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo, menyampaikan bahwa konsep jihad dalam Islam tidak hanya terbatas pada pertempuran fisik, tetapi juga melibatkan usaha menyeluruh, termasuk penguatan iman, peningkatan ilmu, dan perbaikan diri. Rektor IAIN Palangka Raya, Prof. Dr. Ahmad Dakhoir, S.H.I., M.H.I, mengungkapkan apresiasi terhadap peran santri dalam menjaga nilai-nilai agama dan pengetahuan Islam.

Peringatan Hari Santri di IAIN Palangka Raya turut diwarnai oleh Expo Kemandirian Pesantren dan Expo dari Instansi IAIN Palangka Raya dengan berbagai jurusan, termasuk Program Studi Tadris Bahasa Inggris. Kaprodi Program Studi Tadris Bahasa Inggris, Hesty Widiastuty, M.Pd., menyatakan dalam wawancara bahwa Hari Santri adalah momen penting ini dilaksanakan untuk menghargai peran santri dalam melestarikan dan mengembangkan budaya dan ilmu pengetahuan di Indonesia. IAIN Palangka Raya berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan agama dan memberikan pendidikan berkualitas bagi para santri, menjadikan Hari Santri bukan hanya sebagai perayaan, tetapi juga sebagai bentuk penghargaan terhadap peran vital para santri dalam pendidikan agama di Indonesia serta sebagai motivasi bagi semangat belajar dan kemajuan menuju masa depan yang lebih cerah.

 

No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages