Mahasiswa IAIN Palangka Raya Raih Penghargaan Sebagai Peserta Terpopuler Pada DIKLATPIMNAS III 2022 di Surabaya - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

Mahasiswa IAIN Palangka Raya Raih Penghargaan Sebagai Peserta Terpopuler Pada DIKLATPIMNAS III 2022 di Surabaya

Share This

 


Alya Rohali Harahap merupakan mahasiswa Semester 7 Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya. Perempuan Kelahiran Kasongan, 05 Maret 2001 ini berhasil meraih penghargaan sebagai peserta Terpopuler Pada Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Nasional yang diadakan pada 05-07 Desember 2022 di Hotel GreenSA Surabaya. 

Pendidikan dan Pelatihan Mahasiswa Tingkat Nasional (DIKLATPIMNAS) III 2022 ini merupakan agenda tahunan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) dan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) dengan tujuan yakni menciptakan pemimpin-pemimpin hebat dan tangguh di masa yang akan datang.

Kegiatan ini di ikuti oleh 73 Aktivis organisasi mahasiswa (Ormawa) dari berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) negeri maupun swasta se-Indonesia dengan mengusung tema "Lead, Serve And Innovate: Islamic Higher Education Development Goals For Emerging Leader". Adapun Tahapan untuk mengikuti kegiatan ini ada dua Tahap yaitu seleksi di Universitas & dari Diktis.

Dengan mengucap syukur kepada Allah SWT, Berdasarkan Surat Direktur Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor: B-1106.2/DJ.I/Dr.I.III/HM.01/11/2022 Perihal Penetapan Peserta Terbaik Kategori Peserta Terpopuler Terpilih DIKLATPIMNAS III Tahun 2022. “Tentunya bukan hal yang mudah, karena harus bersaing diantara mahasiswa-mahasiswa terbaik PTKIN di seluruh Indonesia. Dari 73 peserta pilihan hanya ada 5 peserta terbaik dengan setiap kategori,” tutur Alya.

Sedikit lebih dekat mengenal sosok Alya, ternyata ia juga pernah meraih nominasi Top 10 Putri Hijab Kalimantan Tengah tahun 2022. Selain itu, ia juga salah satu aktivis kampus dengan beberapa riwayat organisasi yakni HMPS TBI di tahun 2019-2020 dan Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Palangka Raya tahun 2021-2022.

Alya menuturkan "Ada banyak cara untuk berkembang. Jangan pernah takut untuk mencoba, lakukanlah yang terbaik sehingga dapat memberikan nilai kebermanfaatan untuk diri sendiri dan juga orang lain.” Alya juga mengucapkan terimakasih untuk segala bentuk dukungan yang telah diberikan oleh seluruh pihak kampus seperti Prodi, Fakultas, dan juga Institut (IAIN Palangka Raya). "Tanpa motivasi dan dukungan dari semuanya, mungkin saya tidak bisa menjadi apa-apa," Ia berharap semoga kedepannya dapat terus memberikan hal yang membanggakan untuk kampus tercinta.


2 comments:

Peta Digital

Pages