Kaprodi TBI Hadiri Rapat Evaluasi Tracer Study - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

Kaprodi TBI Hadiri Rapat Evaluasi Tracer Study

Share This

 



Evaluasi adalah keharusan bagi perguruan tinggi yang ingin meningkatkan mutu. Karena dengan evaluasi dapat dijadikan dasar pengambilan keputusan terkait tingkat keberhasilan yang telah dicapai dan tindakan selanjutnya yang diperlukan.

Rapat Evaluasi Tracer Study dipimpin langsung oleh Dekan FTIK, Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M. Pd. Seluruh Program Studi melaporkan hasil tracer study yang telah disebarkan kepada para alumni.


Ketua Program Studi Tadris Bahasa Inggris, Hesty Widiastuty, M.Pd. IAIN Palangka Raya pada Kamis, (18/11) menghadiri rapat evaluasi tracer study. Program studi Tadris Bahasa Inggris dalam hal ini juga melaporkan hasil dari tracer study. 


Tracer study penting sebagai bahan untuk mengevaluasi ketercapaian indikator  alumni perguruan tinggi yang terjun ke dunia kerja maupun melanjutkan pendidikan S2, Tujuan dari tracer study yaitu memberikan informasi mengenai keberadaan alumni bekerja, mengetahui informasi mengenai relevansi perguruan tinggi dengan dunia kerja, informasi mengenai situasi transisi dan dinamika kerja, informasi mengenai evaluasi pendidikan, dan memenuhi persyaratan akreditasi. Dengan adanya tracer study menjadi alat evaluasi untuk melihat relevansi antara perguruan tinggi dengan dunia kerja serta membangun hubungan dengan alumni.


Salah satu misi dari perguruan tinggi adalah menjadikan mahasiswanya berkompeten dalam prodinya yang dipilihnya, untuk mengetahui seberapa berhasil para alumni di dunia kerja. Kondisi ini juga dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi perguruan tinggi dalam memperbaiki kurikulum program studi.

No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages