TINGKATKAN PELAFALAN (PRONUNCIATION) DALAM KEMAMPUAN BERBICARA (SPEAKING SKILL) BAHASA ASING - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

TINGKATKAN PELAFALAN (PRONUNCIATION) DALAM KEMAMPUAN BERBICARA (SPEAKING SKILL) BAHASA ASING

Share This

IAIN Palangka Raya - Rabu, 03 Maret 2020, English Community atau biasa dikenal dengan E-COM kembali mengadakan pertemuan dalam rangka meningkatkan kemampuan berbicara bahasa asing. Kegiatan ini dibimbing langsung oleh Bu Zaitun Qamariah, M.Pd. selaku dosen Tadris Bahasa Inggris IAIN Palangka Raya. Beliau menyatakan bahwa selama ini mungkin kita telah mengetahui banyak kata, tetapi jika gagal mengatakannya dengan benar, akan menimbulkan kesalahpahaman bagi lawan bicara. Maka meningkatkan pelafalan merupakan aspek belajar yang memiliki peran penting, ucap beliau.

Selain itu, meningkatkan pelafalan dapat ditingkatkan dengan menggunakan kamus online seperti Macmillan dan Merriam-Webster dan masih banyak lagi, manfaatkan simbol speaker kecil untuk memeriksa pengucapan kata (pronunciation) yang benar. Ada tutorial pengucapan bahasa Inggris di YouTube atau podcast seperti English Pronunciation Pod atau American English Pronunciation yang mengajarkan banyak aspek pengucapan bahasa Inggris Amerika.

Jika ingin sesuatu yang lebih menantang, kita bisa mencoba tongue twisters. Selain melatih lidah kita untuk lebih luwes dalam berbicara bahasa Inggris, permainan tantangan ini juga akan membuat kita tertawa dan terhibur.

No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages