MENINGKATKAN "SPEAKING SKILL" DENGAN PERBANYAK KOSAKATA (VOCABULARY) - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

MENINGKATKAN "SPEAKING SKILL" DENGAN PERBANYAK KOSAKATA (VOCABULARY)

Share This

IAIN Palangka Raya - Selasa, 19 November 2019, English Community atau biasa dikenal dengan E-COM kembali mengadakan pertemuan dalam rangka meningkatkan kemampuan berbicara bahasa asing. Kegiatan ini melibatkan Bapak Akhmad Ali Mirza, M.Pd. selaku dosen Tadris Bahasa Inggris IAIN Palangka Raya. Beliau mengungkapkan bahwa mengumpulkan kata-kata baru hari demi hari adalah cara yang baik untuk memperluas kosakata. Coba untuk berkomitmen dan konsisten pada target yang sesuai, misalnya tiga kata sehari atau sepuluh kata sehari.

Bahkan jika hanya punya waktu untuk mempelajari satu kata baru per hari, itu masih layak untuk dicoba. Dengan mempelajari satu kata setiap hari, setelah satu tahun kita akan mempelajari 365 kata bahasa Inggris baru.

Beberapa sumber yang bagus untuk mengumpulkan kosakata baru adalah berita, lagu, dan acara TV, tergantung pada kebiasaan sehari-hari. Jika suka mendengarkan musik, perhatikan liriknya dan perhatikan kata-kata yang belum familier. Lagu sering kali mengandung banyak kosakata, frasa, dan ekspresi yang berguna. Oleh karena itu, lagu tersebut sangat bagus untuk belajar bahasa Inggris.

Selain itu, kita juga dapat mengumpulkan kosakata melalui frasa dan potongan-potongan kata. Penting bagi kita untuk mempelajari kata-kata dalam kelompok. Misalnya, menyebut minuman sebagai a glass of wine, a pint of beer, a cup of tea, a pot of coffee, dll. Akan lebih baik mempelajari frasa-frasa tersebut daripada sekadar wine, beer, tea, dan sebagainya.


No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages