Salah satu mahasiswa TBI menjadi Perwakilan "Pelatihan Academic Writing Mahasiswa PTKI Se-Indonesia tahun 2022" - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

Salah satu mahasiswa TBI menjadi Perwakilan "Pelatihan Academic Writing Mahasiswa PTKI Se-Indonesia tahun 2022"

Share This

 

Makassar - (25/03/22) Indah Nurjelika atau biasa dipanggil dengan sebutan Indah, Ia adalah Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris yang sekarang sudah menginjak semester 2 (dua). Ia di delegasikan sebagai peserta perwakilan IAIN Palangka Raya pada kegiatan " Pelatihan Academic Writing Mahasiswa PTKI Se-Indonesia tahun 2022" bertempat di The Rindra Hotel Makassar. selama 3 Hari yakni dari tanggal 23-25 Maret 2022. Kegiatan ini di hadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, (Darussalam Syamsuddin), PTP Ahli Muda Seksi Sarpras PTKIS (Otisia Arinindiyah) dan sejumlah pelaksana pada Sub Direktorat Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan.  


Beberapa narasumber professional di bidangnya yang terlibat dalam PAWM PTKI ini yaitu Didin N. Hidayat, Ph.D, Prof. Ismail Suardi Wekke, Ph.D, Prof. Dr. Djuwairiyah Ahmad, M.Pd., M.Tesol, Wahyuddin Halim, M.A., Ph.D, Rosita Tandos, M.Ag. MA., M.ComDev., Ph.D. 

Pelatihan PAWM PTKI ini sangat penting untuk diadakan, mengingat Problem academic writing ternyata tidak hanya dialami oleh mahasiswa dalam negeri namun juga mahasiswa yang sedang  berkuliah di luar negeri juga mengalami permasalahan terutama dalam menulis laporan studi akhirnya. Oleh karena itu, menulis harus menjadi minat bahkan hobi. "Menulis terkhusus bagi mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam harus dijiwai bukan hanya sekedar syarat administrasi demi mencapai nilai dan kelulusan" Ungkap Indah.

Penulis : MBS










No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages