IAIN Palangka Raya Menjadi Tuan Rumah Kegiatan Fordetak PTKIN Se-Indonesia - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

IAIN Palangka Raya Menjadi Tuan Rumah Kegiatan Fordetak PTKIN Se-Indonesia

Share This

Palangka Raya - Dalam rangka kegiatan Forum Dekan Tarbiyah dan Keguruan (Fordetak) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Se-Indoenesia, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut agama Islam Negeri Palangka Raya berkesempatan menjadi tuan rumah. Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Hotel Bahalap, Palangka Raya, senin 14 Maret 2022. Kegiatan Fordetak ini secara resmi dibuka langsung oleh Wakil Menteri Agama Kementerian Agama RI Dr. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si.

Fordetak merupakan ajang bertemunya para Dekan Tarbiyah seluruh Indonesia yang di dalamnya membahas isu-isu pendidikan terkini. Penyelenggaraan kegiatan Fordetak menjadikan sebuah momentum untuk meningkatkan kualitas PTKIN di Indonesia, baik pada aspek kompetensi lulusan, kemampuan bahasa Internasional, kemampuan bekerjasama, hasil penelitian, dan kemampuan tenaga dosen, guna menghadapi persaingan Internasional pendidikan.

Rektor IAIN Palangka Raya, Dr H Khairil Anwar, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan di Kota Cantik tersebut memiliki beberapa tujuan. “Pertama adalah konsolidasi organisasi dan pengembangan jaringan, kedua membangun kerjasama dan menjalin kesepahaman persepsi dalam menyikapi kebutuhan masyarakat, lalu ketiga publikasi ilmiah (seminar, jurnal dan prosiding) dan yang ke empat yakni persiapan pelaksanaan kegiatan Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2022,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Fordetak Se-STAIN/IAIN/UIN Indonesia, Sururin, M.Ag menjelaskan bahwa dari forum ini diharapkan bisa menjadi ajang bagi seluruh Dekan Tarbiyah untuk merumuskan terobosan bagi dunia pendidikan di Indonesia.

Dari yang disampaikan oleh ketua Fordetak Se-STAIN/IAIN/UIN Indonesia, dikatakan bahwa ada 58 PTKIN mengikuti kegiatan Fordetak. Kegiatan ini akan diselenggrakan selama 3 hari . Kemudian pada kesempatan itu juga, maka diselenggarakan juga Seminar Nasional dengan mengangkat tema: “Inovasi Pendidikan Di Era Society 5.0”.

Kemudian pada sambutan selanjutnya, disampaikan oleh Wakil Menteri Agama Kementerian Agama RI Dr. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si. “Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan punya peran untuk mempersiapkan mahasiswa unggul dan berkualitas yang akan berprofesi menjadi guru. Dimana guru adalah elemen mulia untuk mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia,” katanya.

Setelah menyampaikan sambutan, Wakil Menteri Agama Kementerian Agama RI Dr. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si secara resmi membuka kegiatan Fordetak. (r)

No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages