TERMOTIVASI DARI MATA KULIAH MEDIA PEMBELAJARAN, MAHASISWA TBI RASAKAN ‎PENTINGNYA PENGGUNAAN MEDIA DALAM PROSES PEMBELAJARAN - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

TERMOTIVASI DARI MATA KULIAH MEDIA PEMBELAJARAN, MAHASISWA TBI RASAKAN ‎PENTINGNYA PENGGUNAAN MEDIA DALAM PROSES PEMBELAJARAN

Share This

IAIN Palangka Raya – Sejumlah mahasiswa aktif prodi TBI, ungkap pengalaman nya selama menggunakan media dalam proses pembelajaran yang dilakukan dalam salah satu mata kuliah Praktik Mengajar 1.

Media adalah seperangkat alat yang digunakan dalam proses belajar dan mengajar untuk mempermudah peserta didik dalam menerima materi yang telah di sampaikan oleh tenaga pendidik. Dalam salah satu mata kuliah yang terdapat pada Prodi TBI, terdapat mata kuliah Praktik Mengajar 1 (PM 1) yang mana pada mata kuliah ini, seluruh mahasiswa akan simulasi mengajar sebelum terjun langsung ke lapangan untuk mengajar kepada peserta didik.

Pada PM 1 ini, seluruh mahasiswa akan bergiliran untuk menjelaskan materi yang akan di ajarkan dari mahasiwa ke mahasiswa sebagai murid dalam proses pembelajaran. Beberapa mahasiswa mengungkapkan bahwa penggunaan media merupakan sebuah opsi yang dapat digunakan tenaga pendidik dalam membantu peserta didik memahami materi yang telah diajarkan. 

Adanya mata kuliah English Teaching Media Development dan Praktik Mengajar 1 (PM 1), mahasiswa TBI termotivasi untuk membuat menggunakan media sebagai sebuah alat yang dapat digunakan untuk menunjang keberhasilan proses belajar yang dilakukan antara peserta didik dan tenaga pendidik dalam proses pembelajaran.



Tidak hanya sampai disitu, dibawah arahan dosen pembimbing, Hesty Widiastuty, M.Pd., para mahasiswa prodi TBI juga memotivasi tenaga pendidik dengan cara membuat konten YouTube terkait tutorial pembuatan media berdasarkan pengetahuan yang telah didapatkan mahasiswa/i pada mata kuliah English Teaching Media Development. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan sebuah informasi kepada tenaga pendidik betapa pentingnya media dalam proses pembelajaran.  

Penulis             : Ari Rahmad Nawawi

Editor              : Hesty Widiastuty

No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages