Sunday, May 12, 2019

Unjuk Bakat Membaca Puisi Tujuh Bahasa, Mahasiswi IAIN Palangka Raya Meraih Gelar Juara


Satu lagi bukti bahwa mahasiswa IAIN penuh prestasi dan berkualitas. Annisa, mahasiswi Semester 6 Prodi PBI FTIK IAIN Palangka Raya sedang beruntung karena terpilih sebagai peraih gelar Terbaik V dari puluhan peserta Pemilihan Duta Bahasa Kalimantan Tengah 2019 di Balai Bahasa Palangka Raya, Sabtu 11 Mei 2019.
Annisa menyampaikan bahwa ini pengalamannya yang pertama kali mengikuti kommpetisi Duta seperti ini. “Saya ingin berkontribusi secara nyata, menguji kompetensi serta memenuhi objektif diri.” Jawab Annisa yang juga bekerja paruh waktu sebagai Tutor Bahasa Inggris tersebut saat ditanya motivasi terbesar dalam mengikuti Pemilihan Duta Bahasa se-Kalimantan Tengah ini.

Dalam wawasan singkatnya, Annisa menyampaikan rasa syukurnya dapat terpilih sebagai Terbaik V Putri Duta Bahasa. “Saya benar-benar tidak menyangka dapat meraih juara. Sebab saya tidak punya pengalaman, tidak punya mentor, bahkan tidak punya modal banyak seperti yang lain.”
Ada yang unik dari gadis yang ternyata juga bekerja sebagai pemandu wisata di Tanjung Puting ini ketika ditanya bakat apa yang Annisa tampilkan ketika Sesi Unjuk Bakat. “Saya membaca puisi tujuh bahasa, yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Jerman, Bahasa Spanyol, Bahasa Perancis, Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Dayak Ngaju.” Annisa menyampaikan bahwa mempelajari banyak bahasa adalah hobinya sejak kecil, dia banyak menonton video dari YouTube dan memiliki banyak teman di luar negeri lewat jejaring sosial.
Sebagai penutup, Annisa menyampaikan rasa syukur terima kasihnya kepada para dosen TBI karena telah memberikan pengertian dan dispensasi kepada para mahasiswanya yang ingin berkompetisi dan berkembang di luar kampus. Annisa juga mengajak teman-teman mahasiswa yang lain agar dapat terus berprestasi dan membanggakan kampus hijau IAIN Palangka Raya.

0 comments:

Post a Comment