Noer Zalida Putri Mahasiswi Prodi TBI belajar di Amerika University of Hawaii - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

Noer Zalida Putri Mahasiswi Prodi TBI belajar di Amerika University of Hawaii

Share This
IAIN Palangka Raya. Nama IAIN Palangkaraya kembali dicatat perguruan tinggi di Amerika Serikat sebagai salah satu lembaga yang mampu mengirimkan mahasiswanya ke tingkat internasional.
Itu setelah Noer Zalida Putri, terpilih lolos seleksi untuk belajar selama 5 minggu di University of Hawaii, Amerika Serikat.
Yang membanggakan, Zalida terpilih sebagai peserta yang diundang ke negeri Paman Sam ini setelah menyisihkan ratusan peserta dari berbagai perguruan tinggi di tingkat ASEAN.
"Hanya 20 orang yang terpilih untuk program ini dan Zalida salah satunya. Tentu ini sebuah pengakuan yang luar biasa karena program langsung diampu oleh para ahli di bidangnya," ujar Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu kepada Tribunkalteng.com, Selasa (12/12/2017).

Selama lima minggu, mahasiswi semester 5 Fakuktas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan pada program Tadris Bahasa Inggris ini akan belajar manajemen pengelolaan lingkungan.
Zalida dijadwalakn berangkat ke Amerika Serikat pada Maret 2018 dan akan belajar langsung dari para ahli yang tergabung dalam East West Center, sebuah lembaga yang khusus meneliti dan mengaplikasikan ilmu pengelolaan lingkungan.
Untuk bisa lolos mengikuti program ini, dia harus mengalahkan ratusan pesaing sesama mahasiswa se-ASEAN.
Baca: Brosur Penerimaan Mahasiswa Baru 2018
"Tentu merupakan kebanggaan, salah satu mahasiswi kami kembali dipercaya untuk terlibat dalam program internasional. Ini merupakan bukti bahwa IAIN Palangkaraya concern terhadap pengembangan kapasitas mahasiswa dan juga isu-isu lingkungan," tutur Ibnu.
Sebelumnya, IAIN Palangkaraya juga telah mengirim 4 mahasiswanya belajar ke Amerika Serikat, Belanda, Inggris dan Australia secara berturut-turut, antara lain pada program YSEALI di Amerika Serikat pada tahun 2017.
Ia berharap prestasi tersebut dapat melecut semangat mahasiswa IAIN Palangkaraya untuk berani bersaing dalam kancah internasional.
"Kesempatan akan selalu terbuka bagi mahasiswa yang berani mencoba dan bersaing. Kami akan support secara penuh mahasiswa kami untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas tidak hanya di tingkat nasional, tapi juga internasional," kata Ketua Prodi Bahasa Inggris M Zaini Miftah.
Sumber:http://kalteng.tribunnews.com/2017/12/12/bawa-nama-iain-palangkaraya-zalida-jadi-duta-indonesia-ke-amerika-serikat

No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages