Saturday, November 26, 2016

The Second NACELT 2016 IAIN Palangka Raya Sukses Dilaksanakan


PBI IAIN Palangkaraya. Alhamdulillahi Rabbil Alamin, puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala anugerah dan rahmat Nya sehingga kegiatan National Conference on English Language Teaching (NACELT) yang ke-2 prodi TBI tahun 2016 ini selesai dilaksanakan.
NACELT adalah program tahunan dari Prodi. Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, IAIN Palangka Raya. NACELT dibentuk dan mengadakan konferensi pertama pada tahun 2015. Pada tahun 2016 ini NACELT mengadakan konferensi kedua dengan tema “21st Century English Language Teaching”. Diharapkan dengan tema tersebut, maka paper-paper yang dipublikasikan banyak terkait dengan pembelajaran bahasa inggris yang terintegrasi dengan ICT (Teknologi Informasi dan Komunikasi).
Narasumber atau pemateri utama dalam kegiatan ini adalah:
  • Made Hery Santosa, Ph.D (Universitas Pendidikan Ganesha),  
  • SF. Luthfie Arguby Purnomo (IAIN Surakarta),  
  • Teguh Arie Sandy, S.Pd (Universitas Negeri Malang)
  • Selain narasumber utama, ada 32 parallel speaker yang berasal dari berbagai institusi dalam negeri yang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, baik dosen, guru, peneliti, maupun mahasiswa.

Kami Tim pelaksana kegiatan NACELT 2016 mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan NACELT 2016 berjalan dengan baik dan lancar. Para pemateri menyampaikan materi dengan bahasa Inggris yang dapat difahami oleh peserta kegiatan dengan baik dan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan peserta menunjukan keaktifan peserta dalam mengikuti kegiatan. Tujuan pelaksanaan kegiatan yakni memberikan wadah kepada para dosen, guru, peneliti dan mahasiswa untuk mempublikaskan karya ilmiah mereka yang berkaitan dengan pembelajaran bahasa Inggris terintegrasi ICT yang mana sesuai dengan pembelajaran abad ke-21. Pada kegiatan NACELT 2016 ini, terdapat 3 keynote speakers dan ditambah 32 parallel speakers yang berasal dari berbagai institusi dalam negeri baik dari kalangan dosen, guru, peneliti, maupun mahasiswa.
 Kegiatan NACELT 2016 ini diketuai oleh Aris Sugianto, M.Pd., Sekretaris: Akhmad Ali Mirza, M.Pd. Sedangkan Pengarah adalah Santi Erliana, M.Pd. (Ketua Jurusan Pend. Bahasa) dan Penganggung Jawab: M. Zaini Miftah, M.Pd. (Ketua Prodi. Tadris Bahasa Inggris)

Semoga kegiatan ini tetap terus berlanjut  dengan kegiatan-kegiatan lainnya pada tahun 2017 mendatang sehingga cita-cita lulur Perguruan tinggi IAIN Palangka Raya sebagai Research University akan segera terwujud.

0 comments:

Post a Comment