Monday, June 6, 2016

Basiswa Pendidikan LPDP

Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) Program Magister dan Doktoral adalah program beasiswa yang dibiayai oleh pemerintah Indonesia melalui pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) dan dikelola oleh LPDP untuk pembiayaan studi lanjut pada program Magister atau program Doktoral di Perguruan Tinggi di dalam dan di luar negeri.

Beasiswa ini bertujuan untuk mendukung ketersediaan sumber daya manusia Indonesia yang berpendidikan dan berkualitas serta memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi dan mempunyai visi masa depan bangsa yang kuat sebagai pemimpin Indonesia masa depan. Komitmen LPDP tersebut diwujudkan melalui pemberian bantuan pendanaan dalam bentuk beasiswa kepada masyarakat untuk studi lanjut pada program Magister atau program Doktoral di Perguruan Tinggi unggulan baik di dalam maupun di luar negeri bagi yang memenuhi kualifikasi LPDP.

Untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan studi lanjut pada program Magister atau program Doktoral di Perguruan Tinggi tujuan, kepada penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia tersebut diberikan bantuan dana pendidikan yang meliputi beberapa komponen berikut:

Biaya Pendidikan:
  1. Pendaftaran (at cost);
  2. SPP, termasuk matrikulasi non-bahasa (at cost);
  3. Non-SPP, yang dapat digunakan untuk tunjangan buku, tesis/disertasi, seminar, publikasi, wisuda (paket, per tahun, akumulatif).

Biaya Pendukung:
  1. Transportasi keberangkatan dan kepulangan studi dari asal domisili ke perguruan tinggi tujuan (satu kali, at cost),
  2. Asuransi kesehatan (paket),
  3. Visa (at cost),
  4. Hidup bulanan/living allowance (paket),
  5. Tunjangan keluarga (paket),
  6. Kedatangan/settlement allowance (paket),
  7. Insentif peringkat perguruan tinggi unggulan yang memenuhi ketentuan LPDP,
  8. Keadaan darurat/force majeure yang disetujui oleh LPDP.
Untuk info lebih lengkap silahkan kunjungi web resmi LPDP http://www.lpdp.kemenkeu.go.id/beasiswa/beasiswa-magister-doktor/

0 comments:

Post a Comment