MAHASISWA TADRIS BAHASA INGGRIS DI 7TH BORNEO UNDERGRADUATE ACADEMIC FORUM (BUAF) 2023 - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

MAHASISWA TADRIS BAHASA INGGRIS DI 7TH BORNEO UNDERGRADUATE ACADEMIC FORUM (BUAF) 2023

Share This

Source: https://www.instagram.com/p/CxK80Ifpw2H/

    Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya menjadi tuan rumah Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) Ke-7. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 11 September - 14 September 2023 dan mengusung tema "Integration Of Islamic Science And Local Culture As A Model Of Future Civilization". Acara yang selenggarakan setiap tahun ini memiliki berbagai macam kegiatan yang melibatkan berbagai aspek, mulai dari Konferensi Akademis, Seminar dan Workshop, Diskusi Panel, Pertukaran Budaya, Jaringan dan Kolaborasi, hingga Kompetisi untuk menjadi yang terbaik.

    BUAF sendiri merupakan forum akademis yang diselenggarakan setiap satu tahun sekali khusus untuk kalangan terpelajar di kawasan Borneo (Kalimantan). BUAF didirikan pada tahun 2016 oleh IAIN Pontianak dan tiga Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Kalimantan, yakni UIN Antasari Banjarmasin, IAIN Palangka Raya, dan UINSI Samarinda. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan wadah bagi mahasiswa sarjana (undergraduate) dari berbagai perguruan tinggi di wilayah Borneo untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan hasil penelitian mereka. Selain itu, BUAF memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang mengenyam pendidikan di Borneo untuk mengeksplorasi pengetahuan dan kemampuan akademis mereka, serta menjalin ikatan antara satu sama lain. 

    Peserta BUAF Ke-7 berasal dari berbagai kampus yang ada di Kalimantan, salah satunya adalah IAIN Palangka Raya. Sebagai tuan rumah, IAIN Palangka Raya turut menyemarakkan acara BUAF Ke-7 dengan mendelegasikan mahasiswa-mahasiswanya untuk berpartisipasi. Mahasiswa-mahasiswa ini terdiri dari berbagai macam program studi, salah satunya adalah Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI).

    Tidak melewatkan kesempatan berharga, mahasiswa/i dari Program Studi TBI antusias untuk berpartisipasi dalam acara ini. Berkat hal tersebut, sebanyak 7 orang mahasiswa berhasil meraih penghargaan dengan beberapa macam kategori, mulai dari kategori Best Paper hingga Best Presentation. Mahasiswa/i tersebut adalah:
1. Umi Maisarah sebagai The 3rd Best Paper on Panel Session: Education, 
2. Nuralisa sebagai The 1st Best Presentation on Panel Session: Education, 
3. Mayra Musdalifah sebagai The 2nd Best Presentation on Panel Session: Education, 
4. Rani Oktavia sebagai The 5th Best Presentation on Panel Session: Education, 
5. Muliana Setia Hapsari sebagai The 6th Best Presentation on Panel Session: Education, 
6. Ari Rahmat Nawawi sebagai The 4th Best Presentation on Panel Session: Communication, dan 
7. Auliyatul Fadhilah sebagai The 4th Best Presentation on Panel Session: Education.

    Ketujuh orang mahasiswa tersebut berhasil membanggakan Program Studi TBI dengan membawa nama baik program studi melalui kemampuan dan pengetahuan yang mereka miliki.


Penulis: Dhea Ananda Milenia Putri

No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages