E-COM ADAKAN DISKUSI RUTIN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN AKTIF SPEAKING ANGGOTA - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

E-COM ADAKAN DISKUSI RUTIN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN AKTIF SPEAKING ANGGOTA

Share This


IAIN Palangka Raya – Salah satu Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) IAIN Palangka Raya, E-COM adakan diskusi rutin bersama anggota aktif untuk meningkatkan kemampuan berbicara / speaking di bidang bahasa Inggris. Diskusi rutin bersama anggota aktif E-COM adalah agenda rutinan yang di lakukan 3 kali pertemuan dalam seminggu. Serangkaian kegiatan yang dilakukan dalam diskusi rutin tersebut meliputi penjelasan materi speaking oleh tutor/mentor, kemudian bermain game, dan di akhiri dengan praktik speaking.



Adanya agenda rutinan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara aktif / active speaking anggota aktif E-COM, karena mengingat status bahasa Inggris di Indonesia sebagai bahasa kedua / L2 (Second Language). Tidak hanya itu, kegiatan rutinan ini bertujuan untuk meningkatkan relasi antar anggota dan anggota, hingga anggota dan tutor.

Adapun lokasi latihan berbicara / speaking dilaksanakan di gedung perkuliahan FTIK dan Halaman Masjid Raya Darrusalam, Komplek Islamic Centre, Palangka Raya.  Pembagian lokasi latihan tersebut bertujuan agar anggota aktif tidak merasa jenuh dengan kegiatan rutinan yang hanya dilaksanakan di satu tempat saja.


Penulis  : Ari Rahmad Nawawi

Editor    : Hesty Widiastuty, M.Pd.

No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages