Mahasiswa TBI Terpilih Sebagai Terbaik 1 dalam Pemilihan Duta IAIN Palangka Raya Tahun 2022 - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

Mahasiswa TBI Terpilih Sebagai Terbaik 1 dalam Pemilihan Duta IAIN Palangka Raya Tahun 2022

Share This

 


Palangka Raya ─ Pemilihan Duta Kampus yang sempat terhenti beberapa tahun terakhir akibat pandemi, akhirnya kembali terlaksana. Asosiasi Duta IAIN atau disingkat ADI berhasil mengantarkan dua mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris, yaitu Sri Rejeki Amalia dan Muhammad Zulfa Saputra sebagai Terbaik 1 pada ajang Pemilihan Duta IAIN Palangka Raya Tahun 2022 yang di adakan di Aula Utama IAIN Palangka Raya (5/1)

Muhammad Zulfa yang merupakan mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris semester 3 mengungkapkan bahwasanya menjadi Duta IAIN adalah salah satu impiannya bahkan saat ia baru berada di semester 1, ia sudah menyiapkan diri untuk mengikutinya hingga pada tahun 2022 para pengurus Asosiasi Duta IAIN Palangka Raya mengumumkan akan diadakannya pemilihan Duta IAIN Palangka Raya tahun 2022, ia benar-benar merasa bahagia dan kembali belajar serta mengasah kemampuannya untuk mengikuti ajang tersebut mengingat pasti akan banyak mahasiswa yang juga ikut berpartisipasi dalam ajang Pemilihan Duta IAIN Palangka Raya tahun 2022. “Saya merasa banyak sekali orang-orang hebat di sekeliling saya  dan saya tidak menganggap mereka sebagai saingan tapi merekalah yang akan menjadi partner saya untuk mengembangkan Asosiasi Duta IAIN Palangkaraya dan mempromosikan kembali IAIN Palangkaraya sehingga lebih banyak calon mahasiswa yang akan masuk melanjutkan pendidikan di IAIN Palangkaraya,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Sri Rejeki Amalia yang juga seorang mahasiswi Prodi Tadris Bahasa Inggris semester 5 juga mengungkapkan perasaannya selama mengikuti ajang tersebut. “Selama mengikuti Pemilihan Duta merupakan saat-saat yang paling menyenangkan sekaligus mendebarkan. selama masa karantina, saya dipertemukan secara virtual dengan teman-teman Finalis Duta lain yang sama-sama hebat dan aktifnya. Jujur, saya merasa insecure ketika menonton video teman-teman Finalis lain, karena merasa mereka jauh lebih hebat dari saya.”  Ia juga menambahkan bahwa momen paling menegangkan baginya adalah saat malam grand final dimana pada sesi tanya-jawab, Finalis TOP 3 diminta untuk menjawab pertanyaan secara acak dari dewan juri, di situ rasa kepercayaan diri, kemampuan berpikir cepat dan kemampuan kontrol diri diuji.



Terpilihnya sebagai Duta IAIN Palangka Raya tahun 2022, merupakan hal yang sangat membanggakan bagi keduanya. Harapan keduanya adalah bagi teman-teman yang lain agar jangan pernah malu, takut untuk menjadi diri sendiri, lakukan apa yang kamu inginkan, ekspresikan keunikanmu, bebaskanlah jiwamu dan tidak ada batasan untuk menjadi diri sendiri. Juga mereka berharap agar
 kedepan akan lebih banyak lagi  Mahasiswa IAIN Palangkaraya yang ingin bergabung dan menjadi Duta IAIN Palangkaraya melalui pemilihan Duta IAIN Palangkaraya tahun 2023 sehingga dapat bekerja bersama untuk mengembangkan Asosiasi dan mempromosikan Kampus tercinta sehingga dikenal oleh masyarakat luar dan dan lebih banyak lagi mahasiswa yang masuk di IAIN Palangkaraya. (r/rk)


No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages