Wednesday, September 5, 2018

Lagi, Mahasiswa TBI Ukir Prestasi Tingkat Provinsi

Prestasi kembali diukir mahasiwa FTIK, Muhammad Rudi Taufan. Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris (TBI)  ini menjadi Runner Up pada ajang Duta Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Kalimantan Tengah, pada tanggal 23-28 Juli 2018 lalu.

Setelah melalui tes kemahiran berbahasa, 12 peserta dengan perolehan nilai tertinggi di karantina di Hotel Hawaii. Proses penilaian berlangsung panjang, mulai dari tingkah laku, kebahasaan, pembuatan karya tulis sekaligus mempresentasikannya, seleksi unjuk bakat, pemberian materi seputar kebahasaan dan kebudayaan, serta Tes UKBI atau Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia. Di akhir proses karantina, seluruh peserta mempresentasikan karya tulis masing-masing seputar permasalahan, program serta solusi tentang kebahasaan di Kalimantan Tengah, bahasa Indonesia, bahasa daerah dan Bahasa asing.
Setelah kegiatan karantina selesai, pada malam grand final ke 12 peserta kembali menerima pertanyaan dari para juri. Akhirnya penganugerahan gelar duta Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah dilaksanakan di Hotel Luwansa. M. Rudi Taufan meraih Juara 2.

0 comments:

Post a Comment