Thursday, January 26, 2017

Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Program Studi Tadris Bahasa Inggris 2017

TBI IAIN Palangka Raya - Prodi TBI (Tadris /Pendidikan Bahasa Inggris) adalah Program studi dari Jurusan Pendidikan Bahasa Fakultas FTIK (Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan) IAIN Palangka Raya. Jika anda berkeinginan kuliah di Palangka Raya dan mengambil Program Studi Bahasa Inggris maka Prodi TBI adalah Program studi yang paling tepat menjadi pilihan pertama ketika anda mendaftar. Adapun gelar akademik yang akan anda peroleh yakni S.Pd (Sarjana Pendidikan).


Ada beberapa alasan mengapa Prodi TBI menjadi pilihan utama anda untuk belajar Bahasa Inggris di Kota Cantik Palangka Raya.
  1. Tenaga Pengajar (Dosen) minimal memiliki gelar Magister
  2. Hampir 40% tenaga pengajar memiliki gelar Doktor
  3. Memiliki Journal Elektronik JEFL http://e-journal.iain-palangkaraya.ac.id/index.php/jefl yang mana Journal tersebut satu-satunya journal berbahasa Inggris di Palangka Raya yang telah terindek oleh Indeks  Internasional (DOAJ).
  4. Mahasiswa dan Dosen Prodi TBI aktif menjadi Narasumber /Pembicara di kanca Internasional
  5. Gedung Perkuliahan permanen 3 (tiga) lantai untuk masing-masing fakultas yang sudah dilengkapi dengan perangkat Teknologi Informasi
  6. Gedung Perppustakaan 3 (tiga) lantai yang dikelola secara profesional dengan sarana dan prasarana terlengkap di Kalimantan Tengah, dan dapat diakses secara online (Digital Library)
  7. Asrama Mahasiswa (Mahad Al-Jamiah) Putra dan Putri berkapasitas 400 orang dengan kegiatan pengembangan bahas (Inggris/Arab), pembinaan keagamaan dan pengembangan softskill.
  8. Laborarorium Terpadu; Lab.Komputer, Lab Pembelajaran (Micro Teaching), Lab. Bahasa dan Lain-lain
  9. Jaringan hotspot yang menjangkau semua area kampus, untuk pelayanan akademik secara online
  10. Sarana dan Prasarana Olahraga yang memadai untuk pengembangan bakat dan minat mahasiswa.
  11. Sanggar Pramuka, Sanggar Seni, Group Band, Marching Band, Komunitas Penghafal Al-Qur'an, Komunitas Bahasa Inggris (e-Com), Komitas Qori/Qoriah dan Komunitas Peneliti
  12. Uang Kuliah Tunggal /SPP
    Jenjang pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada jenjang S-1 bervariasi antara Studi satu dengan lainnya, yakni UKT terendah sebesar Rp.400.000,-/ semester sedangakan UKT Tertinggi sebesar Rp.1.513.000,- /semester.
INFORMASI PENDAFTARAN
Untuk tahun 2017 Prodi TBI hanya menerima 75 Mahasiswa saja dengan rincian 38 dari SPAN-PTKIN, 22 dari UM-PTKIN dan 15 dari Jalur Mandiri

Jalur SPAN-PTKIN
Jalur ini dilaksanakan secara Nasional dengan sistem Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN), seleksi lebih menitik beratkan pada prestasi siswa/calon mahasiswa saat di Madrasah/Sekolah. Tidak dipungut Biaya Pendaftaran dan Mendaftar melalui Website www.span-ptkin.ac.id
Jalur UM-PTKIN
Jalur ini juga dilaksanakan secara Nasional namun seleksi dilakukan melalui Ujian Tertulis, serentak pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di seluruh Indonesia. Biaya Pendaftaran sebesar Rp. 150.000,- melalui semua Cabang BNI yang ada di Indonesia.
Jalur Mandiri
Jalur ini juga melalui Ujian Tertulis dan dilaksanakan di IAIN Palangka Raya, jalur mandiri dilaksanakan setelah pelaksanaan SPAN dan UM-PTKIN. Biaya Pendaftaran Gratis.

 
 


0 comments:

Post a Comment