GPM TBI Ikuti Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Monev Delapan Program Studi - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

GPM TBI Ikuti Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Monev Delapan Program Studi

Share This

 

Jum’at (07/08/2022) Komite Penjaminan Mutu (KPM) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) delapan program studi secara virtual menggunakan zoom cloud meeting. Kegiatan ini dipandu oleh Sekretaris KPM FTIK Mahfuz Rizqi Mubarak, M.Pd, dan dihadiri langsung oleh Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd (Dekan FTIK), Dr. Nurul Wahdah, M.Pd (Wakil Dekan Bidang Akademik FTIK), beserta seluruh jajaran Gugus Penjaminan Mutu (GPM) dari delapan program studi.

Wakil Dekan Bidang Akademik FTIK, Dr. Nurul Wahdah, M.Pd menyambut baik dengan diselenggarakannya kegiatan FGD ini. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa “adanya KPM beserta GPM di lingkungan fakultas kita memiliki peran yang sangat penting dalam proses akreditasi program studi“. Beliau juga berharap bahwa kegiatan ini terus membudaya di KPM beserta GPM guna memonitoring serta mengevaluasi baik yang ada di tingkat Fakultas maupun tingkat Program Studi.

Ketua KPM FTIK, Rahmad, M.Pd mengawali sambutannya dengan mengapresiasi para anggota GPM yang sudah bekerja keras dalam melaksanakan proses monitoring dan evaluasi (monev) di masing-masing program studi. Beliau mengatakan “saya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh jajaran GPM di FTIK“. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan FGD ini diselenggarakan untuk mendiskusikan berbagaimacam hal yang dialami oleh para GPM dalam proses pelaksanaan monev.


Dalam kegiatan ini, masing-masing GPM diberikan kesempatan untuk menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi dalam proses monev. Salah satu kendala yang dihadapi oleh GPM adalah pada proses monev sumber daya manusia (SDM) baik dari dosen maupun tendik di lingkungan FTIK. Hal ini berkaitan dengan penyesuaian antara kualitas SDM yang ada dengan standar SDM yang ditentukan di dalam standar nasional.

Untuk mengatasi hal tersebut, Dekan FTIK, Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd menyampaikan bahwa target di tahun 2023, FTIK akan menyelenggarakan kegiatan pelatihan PEKERTI untuk para dosen di lingkungan FTIK IAIN Palangka Raya. Hal ini diperlukan untuk mewujudkan dosen yang bermutu sesuai dengan Standar Dosen dan Tenaga Pendidikan yang berlaku. Tentu hal ini juga berkaitan dengan standar yang harus dipenuhi dalam borang akreditasi program studi.




No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages