MAHASISWA PRODI TBI ADAKAN WEBINAR NASIONAL TENTANG PENGAPLIKASIAN MEDIA ‎DALAM PROSES BELAJAR & MENGAJAR - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

MAHASISWA PRODI TBI ADAKAN WEBINAR NASIONAL TENTANG PENGAPLIKASIAN MEDIA ‎DALAM PROSES BELAJAR & MENGAJAR

Share This

IAIN Palangka Raya – Mahasiswa/i aktif Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) adakan Webinar Nasional terkait penggunaan media dalam proses belajar dan mengajar, Kamis 23 Juni 2022.

Webinar nasional tersebut dikoordinir dan dilaksanakan oleh mahasiswa aktif prodi TBI FTIK IAIN Palangka Raya angkatan 2019. Mengusung tema “Media - Peningkatan Kualitas Pengajaran Bahasa pada Post Pandemic Era” sukses digelar melalui konferensi Zoom Meeting dan dihadiri oleh berbagai peserta dari berbagai perguruan tinggi.

Webinar tersebut diisi oleh pembicara utama dan pembicara parallel dari mahasiswa/i aktif prodi TBI FTIK IAIN Palangka Raya angkatan 2019 dengan menghadirkan berbagai materi terkait pengaplikasian media pembelajaran dalam proses pembelajaran bahasa.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan webinar tersebut, Hesty Widiastuty,M.Pd selaku Ketua Program Studi Tadris Bahasa Inggris mengatakan bahwa pemanfaatan media yang relevan di dalam kelas dapat mengoptimalkan proses pembelajaran. Bagi guru, media pembelajaran akan membantu mengkonkritkan konsep atau gagasan dan membantu memotivasi peserta untuk belajar aktif. Bagi siswa, media dapat menjadi jembatan untuk berpikir kritis dan berbuat. Guru dapat berperan sebagai kreator yaitu menciptakan dan memanfaatkan media yang tepat, efisien, dan menyenangkan bagi siswa. Melalui pelaksanaan webinar ini, besar harapan kepada guru maupun calon guru agar mengetahui manfaat media dalam pembelajaran serta bagaimana cara menggunakan media pembelajaran tersebut dengan tepat agar tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan optimal.

Pelaksanaan webinar nasional ini tidak hanya sebagai project yang dilakukan oleh mahasiswa/i TBI angkatan 2019, melainkan juga sebagai salah satu upaya dalam mencapai iklim atau suasana akademik yang kondusif sesuai dengan visi dan misi program studi TBI.

Penulis : Ari Rahmad Nawawi

Editor  : Hesty Widiastuty 

No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages