GPM TBI FTIK IAIN Palangka Raya Mengikuti Kegiatan Benchmarking di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

GPM TBI FTIK IAIN Palangka Raya Mengikuti Kegiatan Benchmarking di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Share This

 



Rabu (29/06/2022) Gugus Penjamin Mutu (GPM) TBI beserta Komite Penjaminan Mutu (KPM) Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan Benchmarking di Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Bertempat di ruang rapat Senat, kegiatan ini juga diikuti oleh jajaran LPM IAIN Palangka Raya dan disambut dengan hangat oleh Ketua LPM UIN Malang, Dr. Helmy Syaifuddin, M.Fil.I selaku tuan rumah.

Ketua LPM IAIN Palangka Raya, Sabarun. M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan ini dilakukan dalam rangka Benchmarking terkait pengelolaan penjaminan mutu yang telah diselenggarakan oleh masing-masing lembaga baik dari IAIN Palangka Raya maupun UIN Malang. Beliau juga berharap bahwa hasil dari kunjungan ini dapat memberikan pengalaman baru kepada seluruh jajaran LPM dan KPM serta mengekspos hasilnya kepada Rektor.

Ketua LPM UIN Malang, Dr. Helmy Syaifuddin, M.Fil.I menyambut baik kegiatan ini. Dalam sambutannya, beliau memperkenalkan jajaran LPM UIN Malang yang juga hadir pada kunjungan tersebut diantaranya Abdul Aziz, M.Si., , CRA., CRP (Sekretaris LPM), Dr. Ahmad Mubalig, M.Hi (Kepala Pusat Pengembangan Standar Mutu), Drs. M. Yunus, M.Si., CRA., CRP (Kepala Pusat Pengembangan Kebijakan Akademik), dan Supriyono, S.Kom., M.Kom (Anggota Pusat Pengembangan Standar Mutu / Staf Information and Communication Technology). Beliau juga memberikan kesempatan kepada beberapa jajaran untuk menyampaikan beberapa hal terkait pengelolaan penjaminan mutu yang diselenggarakan oleh UIN Malang.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris LPM UIN Malang, Abdul Azis, M.Si., CRA., CRP menyampaikan bahwa pengelolaan penjaminan mutu di UIN Malang sudah diselenggarakan menggunakan sistem digital seperti ESPMI yang digunakan untuk pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) dan SIBIDUAN (Sistem Informasi Bidang Keilmuan) yang digunakan untuk pemetaan dan menghitung kemampuan SDM Dosen.

Terakhir, Supriyono, S.Kom., M.Kom (Anggota Pusat Pengembangan Standar Mutu / Staf Information and Communication Technology) menyampaikan bahwa dirinya selaku pengembang dari kedua sistem tersebut siap untuk memandu pengembangan aplikasi untuk kampus IAIN Palangka Raya (posted by MRM).




No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages