Mahasiswa TBI Bangga atas Pengukuhan Guru Besar - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

Mahasiswa TBI Bangga atas Pengukuhan Guru Besar

Share This

Pengukuhan Prof. Dr. H. Abdul Qodir, M.Pd, sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Evaluasi  Pendidikan Islam di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya pada Sidang Senat Terbuka IAIN Palangka Raya pada hari Kamis, tanggal 4 Maret 2021 bertempat di Aula IAIN Palangka Raya merupakan peristiwa penting  bagi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, secara khusus bagi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK).

Sidang Senat Terbuka yang dibuka secara resmi oleh Ketua Senat IAIN Palangka Raya, Dr. H. Mazrur, M.Pd., terbuka untuk umum dan disiarkan secara langsung melalui youtube channel. Untuk pengukuhan itu sendiri dilakukan oleh Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag. Pelaksanaan kegiatan ini tetap menjunjung tinggi protokol kesehatan; menggunakan masker, menjaga jarak dan membatasi jumlah peserta yang hadir.

Dalam pidatonya, Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag,  mengungkapkan bahwa pengukuhan guru besar (profesor) yang kedua kali ini akan membuka peluang  untuk pembukaan prodi S3 (doktoral) PAI di pascasarjana IAIN Palangka Raya. Rektor berharap semoga Prof. Dr. H. Abdul Qodir, M.Pd menjadi ilmuwan, cendikiawan, bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa. Lebih lanjut, rektor menegaskan bahwa pengukuhan Prof. Dr. H. Abdul Qodir, M.Pd, sebagai Guru Besar akan memicu semangat bagi seluruh sivitas kademika untuk bersemangat dalam bekerja untuk perubahan alih status IAIN menjadi UIN Palangka Raya.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekda Provinsi Kalimantan Tengah, Ibu Dr. Lies Fahimah, M.Si mengucapkan selamat atas Pengukuhan Prof. Dr. H. Abdul Qodir, M.Pd dan mengungkapkan rasa bangga dengan bertambahnya guru besar di IAIN Palangka Raya dan berkontribusi positif pada pembangunan di Kalimantan Tengah. Dengan semboyan “Academic Excellence” maka IAIN Palangka akan menjadi pusat keunggulan, memproduksi sumber daya manusia (SDM) yg handal dan unggul di Provinsi Kalimantan Tengah. Semboyan ini harus dijadikan dasar pijakan bersama dalam rangka mewujud IAIN menjadi UIN Palangka Raya.

Turut hadir dalam acara adalah rektor, seluruh wakil rektor, seluruh dekan, seluruh wakil dekan, kabiro, seluruh kabag, seluruh Kepala Unit yang ada di lingkungan di IAIN Palangka Raya, dosen-dosen, unsur perwakilan mahasiswa dan tamu atau undangan lainnya.

 Di antara yang hadir, salah seorang mahasiwa Program Studi Tadris (Pendidikan) Bahasa Inggris, Tirta Yoga Panuntun, ketika diwawancarai secara virtual, mengatakan bahwa dia selaku Ketua DEMA IAIN Palangka Raya sekaligus sebagai mahasiswa TBI merasa bangga dan bersyukur karena Prof. Dr. H. Abdul Qodir, M.Pd  adalah salah satu dosen TBI dan juga atas bertambahnya guru besar di IAIN Palangka Raya. Semoga kedepannya lagi akan selalu bertambah guru besar di kampus kita, agar IAIN segera menuju ke UIN Palangka Raya. (rn)

No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages